8 Tips Cegah Berat Badan Bertambah saat Libur Akhir Tahun

Kamis, 22 Desember 2022 - 10:52 WIB
loading...
8 Tips Cegah Berat Badan Bertambah saat Libur Akhir Tahun
Untuk menghindari penambahan berat badan di libur akhir tahun, ada delapan tips yang dapat dicoba. Foto Ilustrasi/Freepik
A A A
JAKARTA - Libur tahun baru sebentar lagi tiba. Banyak dari kita akan menikmati berbagai hidangan lezat nan menggoda di pengujung 2023 ini, terutama di saat perayaan Natal dan malam tahun baru ketika berkumpul bersama keluarga ataupun teman-teman.

Saat berkumpul kita biasanya akan mengonsumsi makanan dari yang seharusnya. Untuk membantu Anda menghindari penambahan berat badan di libur akhir tahun, berikut delapan tips yang dapat dicoba untuk tetap menjaga kalori harian tubuh Anda.



1. Berlatih Mindful Eating

Mempraktikkan mindful eating dapat mencegah Anda makan berlebihan dan memungkinkan untuk benar-benar menikmati setiap makanan yang dimakan. Makan secara perlahan dan nikmati setiap suapan. Ini adalah tips yang bagus untuk dicoba sepanjang tahun, tidak hanya selama liburan.

2. Kontrol Porsi Anda

Kontrol porsi makan adalah kunci untuk menikmati makanan liburan tanpa merasa kekurangan. Piring yang lebih kecil bisa membantu Anda agar tidak menaruh begitu banyak makanan atau camilan di atasnya.

3. Makan Makanan Tinggi Serat

Makanan kaya serat seperti kacang-kacangan, beri, biji-bijian, dan buah-buahan kering dapat membantu memuaskan rasa lapar dengan kalori yang lebih sedikit.

4. Sarapan, Makan Siang, dan Makan Malam
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1869 seconds (0.1#10.140)