6 Rekomendasi Merek Beras Merah di Indonesia Hasil Budidaya Petani Lokal

Minggu, 25 Desember 2022 - 10:40 WIB
loading...
6 Rekomendasi Merek Beras Merah di Indonesia Hasil Budidaya Petani Lokal
Beras Indonesia, terutama beras merah, kaya akan manfaat. Beras merah sangat direkomendasikan bagi Anda yang ingin memulai hidup sehat. Foto Ilustrasi/Freepik
A A A
JAKARTA - Beras Indonesia, terutama beras merah, kaya akan manfaat. Beras merah sangat direkomendasikan bagi Anda yang ingin memulai hidup sehat.

Beras merah memiliki beberapa kelebihan, yakni mengandung kadar serat yang tinggi dan rendah kalori. Selain itu beras merah juga memiliki kadar glikemik yang lebih rendah dibandingkan beras lainnya, sehingga sangat cocok dikonsumsi oleh para penderita diabetes.

Namun, beras merah juga memiliki beberapa kekurangan. Yang pertama adalah rasanya yang kurang enak jika dibandingkan dengan beras putih. Beberapa testimoni mengatakan bahwa beras merah terasa sangat kering dan cukup hambar. Kekurangan lainnya, beras merah terkenal lebih mahal dibanding beras Indonesia pada umumnya. Harga beras merah per kilogram sekitar Rp20 ribu.



Beras merah kini cukup mudah ditemui di pasaran. Biasanya beras merah dijual di toko beras dan pasar swalayan. Berikut rekomendasi merek beras merah yang berasal dari petani lokal.

1. Beras Merah SundaKALA

Beras ini berasal dari petani Desa Bantarjati, Klapanunggal, Bogor, Jawa Barat. Beras ini direkomendasikan karena tidak menggunakan pestisida kimia dalam proses perawatannya. Selain itu, petani tidak menggunakan pupuk kimia saat penanaman. Harga per kilogram beras merah ini adalah Rp19.900.

2. FS Beras Merah

FS Beras Merah menjadi salah satu merek yang cukup mudah ditemukan di pasaran. Beras merah ini tersedia di Alfamart, Alfamidi, dan minimarket lain. Beras Indonesia yang cukup terkenal ini memiliki kualitas cukup baik dan diproses secara higienis tanpa tambahan bahan pengawet.

Sertifikat halal, SNI, serta PSAT (Pangan Segar Asal Tumbuhan) Kementerian Pertanian membuat beras ini terjamin akan kualitasnya. FS Beras Merah dijual sekitar Rp20 ribu per kilogramnya.

3. Lingkar Organik Beras Merah
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2577 seconds (0.1#10.140)