5 Kota Favorit Keluarga untuk Liburan Akhir Tahun, Lengkap dengan Rekomendasi Ide Wisata

Senin, 26 Desember 2022 - 22:39 WIB
loading...
A A A
4. Jogjakarta

5 Kota Favorit Keluarga untuk Liburan Akhir Tahun, Lengkap dengan Rekomendasi Ide Wisata

Foto/Unsplash Haidan

Kota Jogjakarta kerap menjadi destinasi yang dirindukan dengan berbagai kekayaan tempat wisatanya, mulai dari alam, kuliner, budaya, hingga belanja. Ajak keluarga Anda berkunjung ke Desa Wisata Rumah Domes atau Kampung Teletubbies untuk berinteraksi dengan warga setempat yang ramah sambil melihat bangunan rumah unik seperti Igloo.

Setelah itu, Anda bisa melanjutkan perjalanan ke Gembiraloka Zoo yang menyajikan wisata edukatif seputar satwa-satwa yang dilindungi. Untuk makan siang, ada sejumlah restoran keluarga dengan pemandangan cantik di Jogjakarta, seperti Abhayagiri Restaurant, Warung Watoe Gadjah, De Tropen Jogja Kitchen, dan Secret Garden Coffee and Chocolate.

Selanjutnya, Anda dan keluarga bisa mencicipi es krim lezat di Ice Cream World Jogja. Di sore hari, bermain dan berfoto di spot ala negeri dongeng yang ada di The Lost World Castle atau berkunjung ke Candi Prambanan bisa menjadi pilihan berikutnya. Sementara di malam hari, Anda bisa menikmati gemerlap malam Kota Jogja di Taman Pelangi atau menjelajah spot Instagenic di HeHa Ocean View.



5. Bogor


5 Kota Favorit Keluarga untuk Liburan Akhir Tahun, Lengkap dengan Rekomendasi Ide Wisata

Foto/Unsplash Arya Ferrari

Bogor dan sekitarnya sering menjadi pilihan utama masyarakat perkotaan untuk tempat liburan, termasuk pada periode liburan akhir tahun. Akses ke Bogor terbilang mudah, yakni menggunakan kendaraan pribadi atau menyewa mobil serta naik KRL relasi Stasiun Kota - Stasiun Bogor.

Di pagi hari, Anda bisa membawa keluarga ke Melrimba Garden untuk menikmati pemandangan asri dan memancing, memetik strawberry hingga outbond. Setelah itu, ajak juga keluarga menaiki kuda dengan memakai kostum ala abad pertengahan Eropa, bermain panahan, sampai berfoto dengan latar spot Instagramable di The Ranch Cisarua.

Di siang hingga sore hari, Anda bisa menuju Cimory Dairyland untuk berinteraksi dengan hewan-hewan menggemaskan hingga berfoto di replika rumah-rumah ala The Hobbit. Setelah itu, turun ke pusat kota menuju Kebun Raya Bogor untuk melepas penat sambil berpiknik ria dan melihat pemandangan yang sangat asri.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7269 seconds (0.1#10.140)