Jangan Mudah Tertipu, Begini Cara Belanja Online yang Aman

Rabu, 28 Desember 2022 - 14:20 WIB
loading...
A A A
Ketiga, cermati harga. Jangan tergiur dengan barang yang terlalu murah dari harga toko asli. Barang branded tentunya memiliki harga yang sesuai dengan kualitasnya. Jika harganya setengah dari harga toko bisa dibilang masih wajar.

"Setengah atau tiga perempat dari harga toko itu masih wajar, tapi jika sudah satu perempat bedanya harga dari toko, itu patut dipertanyakan. Harganya sudah terlalu jauh dari harga pasar," terang pemilik akun @hermesiencloset ini.

Keempat, cek kode pada barang. Ada beberapa merek yang mempunyai kode yang bisa jadi patokan ini barang asli atau tiruan. Selain melihat kode juga dapat mengecek langsung ke website resmi dari brand tersebut. Lihat apakah rentang harganya sama dengan apa yang kita lihat di website resmi dan toko online barang preloved.

Untuk diketahui, Angela bersama butiknya Hermesien Closet telah melalui perjalanan yang panjang dengan Hermesien Closet merupakan salah satu butik yang menjual barang branded yang bermerk terkenal seperti Hermes, Dior, Chanel, Louis Vuitton, Balenciaga, dan Gucci.

Dari 2010 hingga 2022, Hermesien Closet sudah banyak menjual dan beli putus brand Hermes, Dior, Chanel, Louis Vuitton, Balenciaga, Gucci, dan yang lainnya. Dari yang awalnya hanya berjualan di Facebook, Angela membuka toko offline dan saat ini pembeli sudah bisa bertransaksi di Instagram, website dan aplikasi.

Baca juga: Viral! BCL Pakai Celana sampai Leher, Harganya Rp24 Juta

Hermesien Closet menjadi butik yang memiliki reputasi karena pernah menggandeng beberapa influencer top Indonesia, sebut saja Fadil Jaidi, Jovi Adhiguna, Ronald Simanjuntak, Tasyi Athasyia, Keanu, Amanda Manopo, bahkan Nagita Slavina.
(nug)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1074 seconds (0.1#10.140)