5 Penyebab Sakit Perut Sebelah Kanan, Tak Melulu Usus Buntu

Senin, 02 Januari 2023 - 10:44 WIB
loading...
5 Penyebab Sakit Perut Sebelah Kanan, Tak Melulu Usus Buntu
Penyebab sakit perut sebelah kanan tak melulu usus buntu. Rasa sakit ini bisa menjadi tanda beberapa masalah kesehatan lainnya yang perlu diwaspadai. Foto/Sacred Heart Emergency Center
A A A
JAKARTA - Penyebab sakit perut sebelah kanan tak melulu usus buntu . Rasa sakit ini bisa menjadi tanda beberapa masalah kesehatan lainnya yang perlu diwaspadai.

Rasa sakit yang tajam dan terlokalisasi bisa mengkhawatirkan. Khususnya, rasa sakit di perut kanan dapat menyebabkan beberapa kebingungan.

Ini karena bisa menjadi gejala dari beberapa masalah kesehatan. Seperti halnya empat penyakit ini misalnya. Berikut penyebab sakit perut sebelah kanan dilansir dari Times of India, Senin (1/1/2023).



1. Asam Lambung Naik

Salah satu alasan paling umum di balik rasa sakit di perut kanan adalah nyeri terbakar di dada yang sering disebabkan oleh asam lambung naik. Menurut Mayo Clinic, kondisi yang juga dikenal sebagai gastroesophageal reflux (GERD), terjadi ketika asam lambung mengalir kembali ke tabung yang menghubungkan tenggorokan ke perut. Hal ini menyebabkan sensasi terbakar di dada atau tenggorokan.

2. Penyakit Hati Berlemak

Penyakit hati berlemak terjadi ketika ada kelebihan lemak yang menumpuk di hati. Sementara orang dengan penyakit hati berlemak tidak mengalami gejala sampai penyakit ini menyebabkan sirosis hati. Jika seseorang memiliki gejala, itu bisa termasuk sakit perut atau perasaan kenyang di sisi kanan atas perut.



3. Radang Usus Buntu
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2440 seconds (0.1#10.140)