3 Obat Flu Herbal, Bisa Ringankan Gejala Subvarian Omicron BF.7

Selasa, 03 Januari 2023 - 13:51 WIB
loading...
3 Obat Flu Herbal, Bisa Ringankan Gejala Subvarian Omicron BF.7
Obat flu herbal diantaranya air lemon bisa meringankan gejala subvarian Omicron BF.7. Foto/SafeBee
A A A
JAKARTA - Indonesia tengah dihadapkan subvarian baru BF.7 yang dikatakan merupakan turunan dari varian Omicron . Sementara pemahaman masyarakat terkait subvarian terbaru ini, mungkin masih minim sehingga tak mengetahui gejala dan cara mengatasinya.

Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Publik Kementerian Kesehatan (Kemenkes), dr Siti Nadia Tarmizi mengatakan gejala dari Subvarian Omicron BF.7 seperti flu. Sebagaimana diketahui, flu biasa menyebar dari orang ke orang melalui batuk dan bersin.

Melansir dari berbagai sumber, gejala flu bisa termasuk demam, kedinginan, nyeri tubuh, pilek, sakit tenggorokan, sakit kepala, dan kelelahan yang ekstrem. "Iya sama (flu)," jelas dr Nadia dalam keterangannya yang diterima MNC Portal, Jumat (30/12/2022

Berikut obat flu herbal sebagaimana dirangkum dari WebMD, mudah dibuat di rumah.



1. Air Lemon
Sebab air lemon jadi minuman menyegarkan juga dapat mengurangi sakit tenggorokan yang terjadi saat pilek atau flu. Sehingga tidak perlu ke dokter, hanya perlu melakukan istirahat.

Sementara, menurut WebMD, kebanyakan orang sakit tenggorokan disebabkan oleh infeksi virus seperti pilek atau flu. Dengan gejala seperti pilek atau hidung tersumbat, bersin, batuk, demam ringan, dan kelelahan.

"Untuk sebagian besar sakit tenggorokan, Anda mungkin tidak perlu ke dokter. Anda dapat mengobatinya dengan obat yang dijual bebas, mengambil cuti dari pekerjaan, dan istirahat," kata Jeffrey A. Linder, MD, MPH dilansir WebMD.

2. Pasta Kunyit
Diketahui kunyit adalah rempah-rempah tradisional yang telah menjadi obat untuk melawan infeksi apapun!. Bagi kamu yang sedang flu dan batuk bisa menjadi opsi mengobati secara herbal dengan mengkonsumsi pasta kunyit sederhana.

Yang mana terbuat dari bubuk kunyit dan madu organik mentah dapat mengisi dengan antioksidan dan vitamin, yang melawan strain virus yang buruk.

3. Minum Aswagandha
Pada umumnya ketika seseorang mengalami batuk atau flu, di Indonesia identik dengan jahe. Namun ternyata ramuan Ayurveda ini, sekarang dijual seperti kacang goreng di seluruh barat dan mengandung kekuatan magis penyembuhan tubuh dari infeksi dan gejala pilek, batuk, dan virus.

Ditambah Aswagandha ini memiliki sifat penambah kekebalan alami dari ramuannya, juga dapat membantu mengatasi stres kronis dan kelelahan yang dapat disebabkan oleh infeksi virus.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2433 seconds (0.1#10.140)