5 Makanan Viral pada 2022, Trending di Mana-mana

Selasa, 03 Januari 2023 - 18:35 WIB
loading...
A A A
5 Makanan Viral pada 2022, Trending di Mana-mana

Foto/Traveloka

Es krim asal China ini telah hadir di Indonesia sejak 2020 dengan gerai pertamanya yang terletak di Cihampelas Walk, Kota Bandung. Kini es krim tersebut telah memiliki lebih dari ratusan gerai di seluruh Indonesia.

Meskipun telah berdiri lama di Indonesia, es krim ini cukup viral di berbagai media sosial salah satunya TikTok pada 2022. Harganya yang murah, enak, serta banyaknya varian rasa yang ditawarkan membuat banyak orang penasaran dan ingin mencoba es krim satu ini.



3. Natto


5 Makanan Viral pada 2022, Trending di Mana-mana

Foto/Food Navigator Asia

Setelah Mixue asal China, dan Korea makanan lain yang berasal dari luar negeri serta cukup terkenal di Indonesia adalah natto. Natto merupakan makanan yang terbuat dari kedelai yang telah difermentasi menggunakan bakteri yang disebut bacillus subtilis. Makanan ini telah ada sejak zaman Edo.

Natto memiliki bau khas, yang sebagian orang mungkin tidak akan menyukainya dan teksturnya yang sangat lengket. Ada berbagai cara untuk menikmati makanan satu ini, salah satunya dengan mencampurkannya dengan makanan lain seperti nasi goreng.

4. Risol Mayones

5 Makanan Viral pada 2022, Trending di Mana-mana

Foto/Edeustv

Dari namanya saja tentu sudah diketahui bahwa makanan viral satu ini berasal dari Indonesia. Risol mayones memiliki isian seperti telur, daging, wortel, keju, dan tentunya mayones. Biasanya, risol ini disantap dengan cabai hijau atau saus sambal.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2215 seconds (0.1#10.140)