6 Cara Mengatasi Kulit Wajah Kering yang Bisa Dilakukan di Rumah

Selasa, 03 Januari 2023 - 23:35 WIB
loading...
A A A
1. Gunakan Pelembab

Pelembab atau krim meningkatkan fungsi penghalang alami kulit, yang meningkatkan retensi air. Hal ini tentunya dapat menenangkan dan melembabkan kulit kering.

Melembabkan kulit selama semalaman bisa memberikan manfaat ekstra. Anda dapat mengoleskan pelembab ke wajah sebelum tidur dan mencucinya dengan pembersih yang lembut di keesokkan harinya.

Beberapa pelembab dan produk perawatan kulit lainnya mengandung zat pengering yang dapat memperburuk kulit kering. Secara umum, orang harus menghindari produk yang mengandung alkohol, pewangi atau pewarna buatan, dioksan.

Beberapa orang mungkin lebih suka menggunakan pelembab alami untuk membantu meredakan kulit kering di wajah, seperti gel lidah buaya murni, minyak kelapa atau shea butter.

Minyak kelapa dan shea butter mengandung minyak alami. Beberapa orang dengan jenis kulit normal, berminyak, atau kombinasi mungkin mengalami jerawat setelah menggunakan produk ini.

2. Gunakan Pembersih yang Lembut

Sabun yang mengandung pewangi, pewarna, dan bahan kimia lainnya dapat mengiritasi dan mengeringkan kulit. Anda mungkin bisa memilih pembersih atau sabun wajah yang lembut dan bebas pewangi dan menghindari produk yang mengandung alkohol, pewarna buatan, dan plastik.

3. Eksfoliasi

Kulit secara terus-menerus membuat sel-sel baru dan melepaskan sel-sel lama. Ketika sel kulit mati tersangkut di permukaan, akan terlihat bercak kering dan pori-pori tersumbat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1553 seconds (0.1#10.140)