6 Cara Mengatasi Kulit Wajah Kering yang Bisa Dilakukan di Rumah

Selasa, 03 Januari 2023 - 23:35 WIB
loading...
A A A
Pengelupasan atau eksfoliasi ini membantu mengangkat sel kulit mati, yang dapat mengurangi tambalan kering dan memperbaiki tekstur kulit secara keseluruhan.

4. Mandi secara Teratur

Sebaiknya gunakan air hangat, bukan air panas, saat mandi atau mencuci muka karena air panas dapat menghilangkan minyak alami kulit.

Menghabiskan terlalu banyak waktu di dalam air dapat menghilangkan sebum dari kulit. American Academy of Dermatology merekomendasikan untuk membatasi mandi dan berendam hingga 5-10 menit atau kurang untuk membantu menyembuhkan kulit kering.

Setelah mandi atau cuci muka, sebaiknya segera oleskan pelembab untuk membantu mengunci kelembaban.

5. Gunakan Humidifier

Pendingin udara (AC) dapat menghilangkan kelembaban dari udara dan kulit.

Seseorang dengan kulit wajah kering mungkin perlu mencoba membatasi penggunaan AC dan mulai menggunakan pelembab udara atau humidifier untuk menambah kelembaban udara di dalam ruangan.

6. Obat

Spesialis perawatan kulit, yang dikenal sebagai dokter kulit atau profesional perawatan kesehatan lainnya mungkin akan meresepkan salep atau krim topikal untuk seseorang yang memiliki kondisi kulit atau mereka yang mengalami kulit kering dan tidak merespons perawatan secara konvensional.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1265 seconds (0.1#10.140)