4 Daftar Keju Rendah Kolesterol, Nomor Terakhir Pilihan Terbaik Soft Cheese

Rabu, 04 Januari 2023 - 14:55 WIB
loading...
4 Daftar Keju Rendah Kolesterol, Nomor Terakhir Pilihan Terbaik Soft Cheese
Keju menjadi salah satu bahan makanan yang mengandung sumber protein dan kalsium pembentuk tulang yang baik. Namun, keju disebut-sebut mengandung kolesterol dan lemak jenuh. Foto/Ilustrasi/Times of India
A A A
JAKARTA - Keju menjadi salah satu bahan makanan yang mengandung sumber protein dan kalsium pembentuk tulang yang baik. Namun, keju disebut-sebut mengandung kolesterol dan lemak jenuh, yang keduanya dapat meningkatkan kadar kolesterol darah Anda.

Maka dari itu penting bagi Anda untuk mengetahui jenis keju rendah kolestrol agar mengkonsumsinya tetap pada batas harian yakni 300 miligram sebagaimana yang direkomendasikan.

Berikut beberapa jenis keju rendah kolestrol yang aman bagi penderita kolestrol tinggi atau bagi Anda yang sedang diet kolesterol, dikutip dari laman Livestrong, Rabu, (4/1/2023).

1. Keju Cheddar

Satu ons keju cheddar rendah lemak hanya mengandung 6 gram kolesterol, sehingga menjadikannya salah satu pilihan keju yang rendah kolesterol.



Sebagai perbandingan, satu ons keju cheddar biasa mengandung 30 miligram kolesterol, yang setara dengan sekitar 10 persen dari batas harian kolesterol untuk orang dewasa yang sehat, dan 15 persen dari batas untuk individu yang mengikuti diet rendah kolesterol.

2. Keju Mozarella Part Skim

Keju rendah kolesterol lain yang bisa menjadi pilihan yakni satu ons keju mozzarella part-skim, yang hanya mengandung 15 miligram kandungan kolestrol. Jumlah ini lebih kecil dibandingkan dengan 22 miligram keju mozzarella utuh dan satu ons keju provolone, yang memiliki 20 miligram kolesterol.

3. Keju Swiss
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2294 seconds (0.1#10.140)