Sobi Fest 2023 Wadah Mahasiswa untuk Tingkatkan Kemampuan di Sektor Kreatif

Rabu, 04 Januari 2023 - 12:12 WIB
loading...
Sobi Fest 2023 Wadah Mahasiswa untuk Tingkatkan Kemampuan di Sektor Kreatif
Ajang unjuk kebolehan di bidang non-akademik para mahasiswa Universitas Bina Sarana Informatika (BSI) bertajuk Sobi Fest 2023 kembali digelar. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Ajang unjuk kebolehan di bidang non-akademik para mahasiswa Universitas Bina Sarana Informatika (BSI) bertajuk Sobi Fest 2023 kembali digelar. Ajang ini memperlombakan berbagai kreativitas, termasuk yang berbau seni.

Sobi (Sobat BSI) Fest merupakan rangkaian acara yang dihelat dalam rangka merayakan HUT ke-35 BSI yang jatuh pada Maret mendatang.

Menurut Head of Markom BSI Achmad Baroqah Pohan, kegiatan tersebut diperuntukkan bagi seluruh mahasiswa Universitas BSI di semua kampus yang ada di Indonesia.

“Sobi Fest 2023 memberikan wadah bagi mahasiswa/mahasiswi Universitas BSI untuk unjuk kebolehan dan kreativitas di bidang non-akademik. Apalagi Universitas BSI sebagai Kampus Digital Kreatif ingin turut serta mengembangkan kreativitas mahasiswa,” ujar Achmad Baroqah, Selasa (3/1/2023).

Sobi Fest 2023, lanjut Achmad Baroqah, juga bertujuan meningkatkan kemampuan serta kompetensi para mahasiswa BSI dalam mengembangkan diri untuk meraih prestasi serta kreativitas masing-masing.

“Sobi Fest 2023 akan dibagi menjadi beberapa kompetisi. Yaitu lomba desain poster, lomba video Reels & TikTok, lomba film pendek, lomba fotografi, lomba paduan suara, dan lomba BSI Idol,” beber Achmad Baroqah.

Untuk lomba desain poster, akan mengusung tema Save Earth dan Cinta Tanah Air. Sementara lomba Reels & TikTok konsepnya adalah inspiratif, lucu, dan edukatif di mana isinya berkaitan dengan kehidupan di kampus.

“Lomba fotografi mahasiswa memiliki konsep mahasiswa berfoto dengan latar belakang kampus menggunakan kostum yang mengandung kearifan lokal. Misalkan Universitas BSI kampus Yogyakarta menggunakan baju sorjan dan blangkon,” ujar Achmad Baroqah.

Sementara untuk lomba paduan suara, peserta menyanyikan tiga kategori lagu yaitu Hymne BSI, lagu wajib nasional, dan lagu bebas.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1058 seconds (0.1#10.140)