Lawan Diabetes, Tropicana Slim Gelar #BeatDiabetes Online Festival 2020

Senin, 13 Juli 2020 - 12:03 WIB
loading...
Lawan Diabetes, Tropicana Slim Gelar #BeatDiabetes Online Festival 2020
Masih banyak masyarakat yang kurang menyadari dan peduli dengan diabetes. Hal itu yang melahirkan kampanye #BeatDiabetes Online Festival 2020. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Tropicana Slim mengajak masyarakat Indonesia meningkatkan kesadaran dan kepedulian untuk mencegah dan melawan diabetes melalui kampanye #BeatDiabetes Online Festival.

Bahkan, di masa pandemi saat ini, Tropicana Slim konsisten mewujudkan komitmennya dalam menginspirasi masyarakat hidup sehat melalui serangkaian kegiatan edukatif dan interaktif secara virtual pada 10-12 Juli 2020.

Kegiatan ini dilakukan dari sesi edukasi bersama Dokter Spesialis Penyakit Dalam RSCM FKUI, edukasi bersama komunitas Sobat Diabet, Online Cooking Workshop bersama Chef, serta senam online serentak di 52 kota se-Indonesia.

“Sebagai brand yang sudah hampir 50 tahun konsisten menginspirasi masyarakat Indonesia hidup sehat melalui serangkaian produk bercita rasa tinggi, Tropicana Slim berkomitmen untuk selalu konsisten mengedukasi masyarakat tentang pentingnya hidup sehat serta mengajak untuk mencegah dan melawan diabetes," kata Noviana Halim selaku Brand Manager Tropicana Slim.

"Apalagi pada masa pandemi saat ini, di mana kesehatan perlu menjadi prioritas utama, Tropicana Slim mengadakan #BeatDiabetes Online Festival sebagai upaya untuk mengajak masyarakat makin sadar untuk menjalani hidup sehat serta melawan diabetes sejak dini," sambungnya.

Selama tiga hari, pihaknya menggelar serangkaian kegiatan edukatif dan interaktif bagi masyarakat Indonesia di Facebook Live Tropicana Slim, mulai sesi Meet the Doctor: Tips Hidup Sehat Berkualitas untuk Diabetisi bersama Kepala Divisi Metabolik-Endokrin Departemen Ilmu Penyakit Dalam FKUI/RSCM, dr. Dante S. Harbuwono, Sp.PD, Ph.D, KEMD, sesi Learn from Sobat Diabet Community: Tips Cegah Diabetes untuk Milenial bersama dr. Rudy Kurniawan, Sp.PD selaku pendiri Komunitas Sobat Diabet), sesi Online Cooking Workshop bersama Chef Martin Praja.

Puncak acara #BeatDiabetes Online Festival diadakan pada 12 Juli 2020, dengan kegiatan senam online serentak di 52 kota se-Indonesia, agar tetap mengajak masyarakat aktif berolahraga sebagai salah satu upaya hidup sehat dan mencegah diabetes .

Kegiatan senam online serentak di 52 kota se-Indonesia diadakan secara langsung melalui akun Instagram instruktur senam di masing-masing kota, pada pukul 8.00 sesuai zona waktu masing-masing area, untuk menjangkau semakin banyak masyarakat dan komunitas lokal.

Sesuai informasi dari Kementerian Kesehatan RI, berolahraga rutin minimal 150 menit seminggu atau 30 menit perhari sangat dianjurkan untuk menjaga tubuh tetap sehat serta mencegah risiko diabetes.

“Menurut data terbaru dari International Diabetes Federation (IDF) Atlas tahun 2017, sebanyak 10,3 juta jiwa masyarakat Indonesia merupakan diabetesi, membuat Indonesia menduduki peringkat ke-6 dunia dengan jumlah diabetesi terbesar. Apalagi menurut World Health Organization, di era pandemi saat ini, masyarakat dengan kondisi penyakit tertentu seperti diabetes memiliki risiko lebih tinggi terkena komplikasi serius apabila terkena COVID-19. Inilah mengapa penting bagi masyarakat untuk mendapatkan edukasi yang tepat terkait pencegahan dan penanganan diabetes," jelas dr. Dante.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1152 seconds (0.1#10.140)