Unik! Kisah Keluarga Tinggal di Bundaran Jalan selama 40 Tahun Lebih

Minggu, 08 Januari 2023 - 08:24 WIB
loading...
Unik! Kisah Keluarga Tinggal di Bundaran Jalan selama 40 Tahun Lebih
Keluarga Welsh sudah tinggal di tengah bundaran jalan selama lebih dari 40 tahun, setelah menolak pergi dari sana. Foto/Odditycentral
A A A
WALES - Tinggal di rumah yang berada di pinggir jalan mungkin sudah biasa. Tapi, apakah Anda pernah melihat sebuah keluarga yang tinggal di tengah bundaran jalan yang sibuk?

Melansir Odditycentral, Minggu (8/1/2023), adalah keluarga Welsh yang sudah tinggal di tengah bundaran jalan selama lebih dari 40 tahun, setelah menolak pergi karena jalan melingkar di bangun di sekitar rumah mereka.

Singkat cerita, pada 1960 saat David John dan Eirian Howatson pindah ke bungalo mereka di Denbighshire, Wales, daerah tersebut hanya lingkungan biasa, dan keadaannya cukup normal selama sekitar 20 tahun.



Hingga akhirnya pihak berwenang datang dan memberi tahu mereka untuk pindah ke tempat yang baru, karena akan dibangun bundaran. Tapi, mendengar kabar tersebut, Howatson menolak pindah. Meski demikian, bundaran tersebut tetap dibangun, dan keluarga Welsh tetap tinggal di sana sejak saat itu.

"Saya telah tinggal di bundaran selama lebih dari 40 tahun. Jadi hanya itu yang saya tahu. Kami telah tinggal di sini selama 20 tahun sebelumnya juga," tutur Clwyd Howatson kepada NorthWalesLive.

Lebih lanjut Clwyd Howatson mengatakan, keluarganya tidak perlu khawatir dengan tetangga mana pun. Namun, kehidupan di bundaran terkadang menjadi sibuk, khususnya saat cucu menginap.

Mengenai tempat tinggal unik di tengah bundaran jalan, banyak orang yang menanyakan tentang bagaimana untuk bisa sampai ke rumah dan apakah sangat berisik. Clwyd menjelaskan, sama saja seperti tinggal di pinggir jalan raya, tapi rumahnya dibekali kaca ganda untuk meredam suara.

"Kami memiliki kaca ganda, sehingga itu bukan sesuatu yang mengganggu kami dan jalan menjadi sangat sibuk di beberapa waktu yang terjadi hanya beberapa kali sehari," tutur Clwyd.



Mengenai lokasi rumah yang ada di bundaran, membuat banyak pengemudi berpikir saat berada di samping kediaman keluarga Welsh, karena sepertinya akan berbahaya bila ada pengendara keluar di tengah bundaran. Namun, sejauh ini keluarga Welsh tidak mengalami kecelakaan karena hal tersebut.

Namun, ada salah satu tantangan terbesar hidup di tengah bundaran, yakni pengiriman paket. Karena, keluarga tersebut memiliki kode pos yang sama dengan rumah-rumah di sekitarnya. Biasanya, memerlukan beberapa saat bagi pengantar barang untuk menyadari bahwa rumah tersebut berada di tengah bundaran.

"Biasanya, saat kami memberikan instruksi bahwa rumah kami di bundaran, mereka terdengar meragukan, hingga akhirnya tiba di sini," tambah Clwyd.

Rumah bundaran tersebut telah lama dimiliki oleh keluarga Welsh, sehingga penghuninya saat ini belum ada rencana pindah dalam waktu dekat. Selain itu, karena keunikannya, banyak masyarakat sekitar yang menyukai rumah tersebut.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2933 seconds (0.1#10.140)