5 Hotel di Bandung yang Terkenal Angker, Banyak Penampakannya

Rabu, 11 Januari 2023 - 04:40 WIB
loading...
A A A
Kemudian ada Savoy Homann yang merupakan hotel heritage, sudah ada sejak masa kolonial Belanda. Tak hanya penuh dengan sejarah, hotel ini juga dikenal dengan cerita horornya.

Jurnal Risa pun mengunjungi hotel yang dibangun pada 1956 dan berlokasi di Jalan Asia Afrika tersebut. Bangunan yang unik ini menjadi salah satu hotel mewah di Bandung.

Menurut Risa Saraswati, ia dan tim merasakan berbagai aura mistis di setiap sudut hotel ini. Salah satu yang paling menarik adalah kamar nomor 224 yang merupakan ruangan paling ikonik. Di mana Presiden Pertama RI Ir. Soekarno, pernah menempati kamar tersebut.

Dalam kamar ini, semua perabotan hingga desain interiornya masih sangat dipertahankan seperti aslinya. Selain itu, konon ada penampakan tentara dan noni-noni Belanda yang dulu sering berkunjung ke hotel ini.



3. Hotel Royal Tulip

Hotel ini pernah menjadi penginapan paling mewah di kawasan Cimahi, tak jauh dari pusat Kota Bandung. Ini merupakan hotel megah berbintang lima yang terdiri dari 432 kamar dengan 13 lantai.

Sayang hotel tersebut kini sepi, ditinggalkan begitu saja akibat proyek pembangunan yang mangkrak.

Kini bangunan hotel ini kotor, dan hanya ada besi-besi berkarat serta terkesan angker. Tak jarang juga cerita horor bermunculan dari tempat ini.

“Saya sangat terkesan banget dengan hotel Royal Tulip, ini gede banget. Sayang banget jadi terbengkalai seperti ini,” ujar Youtuber dengan kanal Sang Penjelajah Amatir.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2429 seconds (0.1#10.140)