Jalani Pola Hidup Sehat Pasca Sembuh dari Kanker, Ari Lasso Rela Hindari Makanan Favorit

Rabu, 11 Januari 2023 - 14:14 WIB
loading...
Jalani Pola Hidup Sehat Pasca Sembuh dari Kanker, Ari Lasso Rela Hindari Makanan Favorit
Ari Lasso telah dinyatakan sembuh dari kanker limfoma. Kini, pelantun Hampa tersebut sedang menjalani pola hidup sehat secara ketat. Foto/Instagram Ari Lasso
A A A
JAKARTA - Ari Lasso telah dinyatakan sembuh dari kanker limfoma yang diidapnya satu tahun lalu. Kini, pelantun Hampa tersebut sedang menjalani pola hidup sehat secara ketat.

Demi kesehatan, Ari pun rela menghindari sejumlah menu makanan yang menjadi favoritnya.



"Semua makanan kegemaranku enggak bisa kumakan kayak pecel, rawon, soto, itu enggak bisa," kata Ari Lasso saat ditemui awak media di kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat, Rabu (11/1/2023).

"Aku sekarang mengurangi makananan yang pakai santan, pengawet, makan juga cuma bawang merah, bawang putih, ditambah garam sedikit, almost plain," sambung mantan vokalis Dewa 19 itu.

Ari Lasso saat ini harus melakukan kontrol tiap satu tahun sekali. Dia diprediksi sembuh total dari kanker langkanya itu pada 2029.



Hingga kini, Ari juga masih mengonsumsi obat pencernaan untuk mengatasi efek dari penyakitnya. "Pengobatan udah enggak sama sekali, tapi aku masih minum obat karena usus dan pencernaan masih terganggu karena efek kemarin," tuturnya.

"Sekarang status medisku masih complete response. Jadi aku merespons dengan lengkap perawatan yang aku jalani untuk sembuh. Nanti 100 persen pure itu pas 2029, tapi aku yakin sembuh, minta doanya ya," lanjut musisi kelahiran 1973 itu.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3176 seconds (0.1#10.140)