Gejala Diabetes, 6 Bagian Tubuh yang Menandakan Gula Darah Tinggi

Jum'at, 13 Januari 2023 - 09:00 WIB
loading...
Gejala Diabetes, 6 Bagian Tubuh yang Menandakan Gula Darah Tinggi
Gejala diabetes bisa muncul di tubuh yang menandakan gula darah tinggi. Diabetes merupakan suatu kondisi yang perlu dikelola setiap hari secara khusus. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Gejala diabetes bisa muncul di tubuh yang menandakan gula darah tinggi . Diabetes merupakan suatu kondisi yang perlu dikelola setiap hari secara khusus.

Gula darah tinggi dapat menyebabkan peningkatan rasa haus, kebutuhan untuk sering buang air kecil, kelelahan, penglihatan kabur, dan penurunan berat badan.

Selain itu, kadar gula darah yang tidak terkontrol juga dapat menyebabkan kerusakan pada pembuluh darah kecil dalam tubuh, yang dapat mempersulit darah untuk mencapai organ. Kondisi ini bisa mengancam jiwa.

Karena itu, seseorang harus mengawasi gejala yang mungkin timbul di berbagai bagian tubuh. Berikut gejala diabetes di bagian tubuh yang menandakan gula darah tinggi dilansir dari Times of India, Jumat (13/1/2023).





1. Mata

Kadar gula darah yang tinggi dapat mempengaruhi pembuluh darah di retina, yang menyebabkan masalah terkait mata seperti penglihatan kabur, katarak, glaukoma, dan retinopati diabetik yang paling memprihatinkan.

Retinopati melibatkan perubahan retina, yang merupakan lapisan peka cahaya di bagian belakang mata. Jika tidak diobati, ini dapat menyebabkan kehilangan penglihatan dan kebutaan pada orang yang menderita diabetes.

2. Kaki
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1765 seconds (0.1#10.140)