4 Manfaat Buah Rambutan, Salah Satunya Turunkan Berat Badan

Senin, 16 Januari 2023 - 04:40 WIB
loading...
4 Manfaat Buah Rambutan, Salah Satunya Turunkan Berat Badan
Rambutan merupakan buah khas yang tumbuh subur di daerah beriklim tropis seperti di Asia Tenggara, khususnya Indonesia. Foto/Freepik
A A A
JAKARTA - Rambutan merupakan buah khas yang tumbuh subur di daerah beriklim tropis seperti di Asia Tenggara, khususnya Indonesia.

Rambutan mengandung vitamin, mineral, dan antioksidan yang baik bagi kesehatan tubuh. Misalnya, folat adalah vitamin penting yang penting untuk pembelahan sel dan duplikasi DNA. Dokter merekomendasikan agar wanita yang ingin hamil mengonsumsi setidaknya 400 mikrogram folat setiap hari karena sangat penting untuk menghindari cacat lahir.

Rambutan juga kaya akan potasium, mineral yang membantu detak jantung, fungsi ginjal, dan kontraksi otot. Selain itu, rambutan dapat memberikan manfaat kesehatan lain seperti yang dilansir dari berbagai sumber, Minggu (15/1/2023).

1. Menurunkan Risiko Kanker

Rambutan kaya akan vitamin C, yang merupakan antioksidan kuat. Mengonsumsi antioksidan membantu melawan radikal bebas yang dapat merusak sel-sel Anda. Antioksidan telah terbukti mengurangi kerusakan sel dan berpotensi mengurangi risiko kanker pada banyak orang.



2. Memperkuat Imun

Vitamin C dalam rambutan berhubungan dengan fungsi kekebalan tubuh dan kesehatan. Mengonsumsi vitamin C yang cukup secara teratur dapat membantu mendukung kesehatan kekebalan tubuh dalam jangka panjang.

Kedua, ada sebuah penelitian yang menunjukkan bahwa ekstrak tertentu dari buah rambutan dapat membantu melawan infeksi. Ekstrak ini dapat mencegah replikasi virus, membantu sistem kekebalan Anda melawan kuman dengan lebih mudah.

3. Melancarkan Sistem Pencernaan
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3309 seconds (0.1#10.140)