Green Bank Kota Teraman di Dunia

Sabtu, 23 Mei 2015 - 14:20 WIB
Green Bank Kota Teraman di Dunia
Green Bank Kota Teraman di Dunia
A A A
AMERIKA - Green Bank dinobatkan sebagai kota paling tenang di dunia. Pasalnya, kota yang terletak di Pocahontas Country, Virginia Barat, Amerika Serikat ini terbebas dari ponsel dan Wi-Fi.

Dilansir dari Amusingplanet, Green Bank bukanlah daerah yang buta terknologi. Pasalnya, kota ini merupakan rumah bagi teleskop radio terbesar di bumi, Robert C. Byrd Green Bank Telescope (GBT).

GBT menyebabkan tidak boleh adanya gelombang elektromagnetik di kota ini. Gelombang radio maupun ponsel dikabarkan dapat mengganggu kerja GBT. Tidak hanya ponsel dan WiFi, mobil juga tidak diperbolehkan memasuki kota ini.

Meski tidak ada ponsel, WiFi hingga mobil, namun kota ini dihuni oleh 140 penduduk. Bahkan selama beberapa tahun terakhir, banyak yang memutuskan untuk pindah ke Green Bank karena menderita Hipersensitivitas Elektromagnetik.

Hal ini dipicu oleh radiasi elektromagnetik yang dapat menyebabkan gejala seperti pusing, mual, denyut jantung tidak teratur dan nyeri di bagian dada.

"Hidup terasa tidak sempurna di sini. Tidak ada toko, tidak ada restoran, tidak ada rumah sakit terdekat, Tapi di sini setidaknya saya sehat. Saya bisa melakukan banyak hal dan saya tidak perlu tinggal di tempat tidur karena sakit kepala yang saya rasakan sepanjang waktu," papar penderita Hipersensitivitas Elektromagnetik, Diane Schou.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4719 seconds (0.1#10.140)