Ragam Atraksi & Tempat Eksotis Ini, Hanya Ada di Macau!

Selasa, 13 Oktober 2015 - 18:31 WIB
Ragam Atraksi & Tempat Eksotis Ini, Hanya Ada di Macau!
Ragam Atraksi & Tempat Eksotis Ini, Hanya Ada di Macau!
A A A
MACAU - Dikenal sebagai Las Vegas Asia, Macau ternyata memiliki sejuta keindahan yang sayang untuk dilewatkan.

Begitu banyak atraksi mengagumkan yang wajib Anda lihat, jika mengunjungi wilayah kecil di pesisir selatan Tiongkok ini. Mulai dari yang dipungut biaya, hingga yang gratis dapat Anda nikmati disini.

Yang pertama adalah Macau International Fireworks. Festival kembang api tahunan yang diselenggarakan di Macau Tower ini, menyajikan begitu banyak penampilan kembang api dari negara yang berbeda setiap pekannya.

Di acara ini, beberapa negara terdaftar diundi untuk melawan negara lainnya, yang kemudian disaring sampai ke malam puncak final hingga ditemukan negara pemenangnya.

macau international fireworks

“Kalau setiap bulan September itu ada acara spesial buat ngeliat ‘Macau International Fireworks’. Biasanya itu diadain setiap weekend di bulan September sampai Oktober. Negaranya setiap pekan beda-beda, ada undiannya, ada jadwalnya sendiri. Acaranya berlangsung setiap weekend, antara hari Sabtu atau Minggu, mulainya malam, sekitar jam 9 sampai jam 11 malam,” beber Fisel Anggela, perwakilan pihak Macau Government Tourist Office (MGTO) Representatives in Indonesia kepada Sindonews dalam acara ‘Macau Celebrity & Media Fun Trip’.

Tak hanya melihat festival kembang api. Jika berkunjung ke Macau, Anda juga wajib melihat atraksi yang begitu mengagumkan di City of Dreams, Coloane, yang bernama The House of Dancing Water.

Aktraksi yang menyajikan perpaduan antara drama, tarian, dan gymnastic di atas air ini terlihat sangat luar biasa dan sangat mengagumkan, apalagi ditambah dengan cahaya lampu yang bertebaran. Fisel mengatakan, jika ingin melihat pertunjukan ini, ada baiknya untuk memesan tiketnya terlebih dahulu beberapa hari sebelum Anda mengunjungi Macau.

The House of Dancing Water

“Ini salah satu entertainment yang bisa dibilang cuma ada di Macau, satu-satunya di wilayah Asia. Karena ini memang benar-benar beda project-nya, bisa menghabiskan ratusan miliar. Temanya sih kayak ada ceritanya, ada atraksi orang lompat, nari, dramatical gitu,” kata Fisel menjelaskan.

“Kalau ke The House of Dancing Water, saran saya sebaiknya bisa booking dulu via online (www.thehouseofdancingwater.com). Karena kalau on the spot itu biasanya sudah sold out. Rata-rata orang itu booking sudah beberapa minggu sebelum mereka datang ke sini. Untuk tiket, ada kelas-kelas sendirinya, harganya mulai dari HK $ 500 sampai 1000-an,” imbuh Fisel.

Selain The House of Dancing Water, di ‘City of Dreams’, Anda juga dapat melihat sebuah screen besar bernama Vquarium yang menampilkan putri duyung dalam format ‘3D’ yang terlihat seperti asli.

Masih di City of Dreams, sejak awal tahun ini ada pula sebuah pusat hang out baru yang kerap dikunjungi masyarakat Macau, yakni SOHO. Di sana, masyarakat Macau ataupun wisatawan, biasanya menghabiskan waktu untuk sekedar makan, nongkrong, dan bercengkrama dengan kerabat, serta sahabat.

The Venetian Macao

Pemberhentian wisata Anda selanjutnya adalah The Venetian Macao. Meski dari luar tampak seperti hotel kebanyakan, namun disini, ternyata Anda dapat menikmati miniatur kota Venezia (Venice), Italia.

Miniaturnya mulai dari langit buatan, sungai buatan, menaiki gondola dengan diiringi suara merdu dari para gondolia, benar-benar dapat membuat Anda merasa sedang berada di benua Eropa yang sarat akan sesuatu yang klasik.

Fisel menjelaskan, “Ini Venetian-nya Asia, dan cuma ada di Macau. Jadi ini display di dalam hotel, langit buatan, sungai buatan, bisa naik gondola. Disini bisa juga buat belanja, karena ini connecting dengan Sands Cotai Central. Disitu totalnya ada sekitar 650 branded shop. Kalau di Venetiannya sendiri ada sekitar 400 branded shop. Untuk naik gondola, harganya bisa berubah tergantung season. Sekitar HK $ 180 satu orang. Ini mulai dari jam 10.00 sampai jam 18.00 atau 19.00.”

dreamworks gang

Adapun di Sands Cotai Central juga terdapat hotel ‘Sheraton Macao dan Holiday Inn Macao’ dimana akan ada parade di waktu-waktu tertentu, yang selalu dinanti para wisatawan khususnya anak-anak. Mengapa?

Karena parade ini dilakukan oleh sejumlah tokoh film kartun dari DreamWorks, seperti Shrek, Madagascar, Kung Fu Panda, serta masih banyak yang lainnya.

“Ada parade di waktu-waktu tertentu, namanya ‘DreamWorks Gang’. Gabungan dari kartun-kartunnya DreamWorks. Jadi nanti karakter-karakter film itu akan keluar, dan orang-orang disana, terutama anak-anak dan family bisa foto sama mereka. Itu ada waktunya tertentu, jadi bisa ditunggu. Disana juga ada Paradise Garden, itu ditengah-tengahnya ada air mancur, kayak taman, anak-anak bisa main disana,” kata Fisel bercerita.

prosperity tree

Dilanjutkan oleh Fisel, bahwa ada juga beberapa atraksi yang dapat dinikmati oleh wisatan secara gratis, dan biasanya dimiliki oleh sejumlah hotel yang berbeda.

Seperti misalnya di ‘MGM Hotel Macau’ ada sebuah akuarium berukuran sangat besar, dengan dekorasi cantik nan megah yang didominasi warna merah muda.

Ada pula Diamond Show di ‘Hotel Galaxy Macau’ yang menunjukkan berlian yang sangat besar’ dan bercahaya warna-warni yang muncul dalam waktu yang terbatas, hanya tiga menit.

Yang terakhir, ada dua atraksi gratis yang dimiliki oleh ‘Hotel Wynn Macau’, yakni Musical Water Fountain atau air menari di bagian outdoor yang akan muncul setiap 15 menit sekali. Juga ada Prosperity Tree yang muncul setiap 30 menit sekali dan berdurasi selama kurang lebih lima menit.

Perlu diketahui di lokasi wisata ini, turis yang datang tak perlu jauh-jauh datang ke air mancur Trevi Fountain di Kota Roma, Italia, buat melakukan ritual unik serupa.

“Jadi orang-orang yang ke sini nanti lempar koin, terus make a wish, karena ini kan dikenal sebagai pohon keberuntungan. Rata-rata orang waktu lihat pohonnya mulai naik langsung lembar koin kecil,” kata Fisel menutup pembicaraan.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3548 seconds (0.1#10.140)