5 Tipe Jabat Tangan yang Mesti Anda Hindari

Senin, 15 Februari 2016 - 04:25 WIB
5 Tipe Jabat Tangan yang Mesti Anda Hindari
5 Tipe Jabat Tangan yang Mesti Anda Hindari
A A A
JAKARTA - Jabat tangan, adalah sebuah atau membentuk kesan abadi ketika Anda untuk pertama kalinya bertemu dengan seseorang di sebuah panggung sosial.

Berikut ada sejumlah tipe jabat tangan yang sebaiknya atau harus Anda hindari ketika bertemu buat pertama dengan seseorang, apalagi jika orang tersebut punya arti penting bagi Anda, seperti dilansir dari situs The Times of India.

Dead Fish Handshake
Mungkin kalau diartikan setara dengan jabat tangan seperti ikan mati. Atau bisa dipadankan dengan sebuah jabat tangan yang tidak tegas dan agak lemas. Ini bisa menunjukkan bahwa Anda sedang berada dalam kondisi gugup dan kurang percaya diri.

Sweaty Handshake
Berjabat dengan tangan berkeringat. Ini tidak bagus kalau Anda merupakan orang yang punya tipe telapak tangan yang sering berkeringat. Maka sebaiknya dekatkan atau simpan beberapa lembar tisu, kalau perlu harus memiliki sapu tangan, agar bisa membersihkan keringat Anda sesaat sebelum berjabat tangan. Karena telapak tangan berkeringat dapat mengartikan atau berkesan ‘Kotor’.

Jabat tangan Victoria
Kecuali Anda ingin orang berpikir Anda adalah karakter dari sebuah cerita buku era kuno. Maka sebaiknya hindari memberi telapak tangan Anda untuk dicium orang yang baru Anda kenal, karena akan lebih bagus menggoyangkannya.

Jabat tangan Politikus
Jangan menggenggam telapak tangan orang lain sementara tangan Anda masih dalam keadaan gemetar. Karena ini agak terkesan terlalu intim untuk di tempat-tempat umum.

Bone Crusher
Please, tolong jangan menggenggam telapak tangan orang lain terlalu keras, apalagi sambil menggoyangkannya ketika berjabat tangan. Karena pastinya orang tersebut bakal merasa telapak tangannya sakit dan kesan Anda dimatanya pada pertemuan pertama jadi hancur.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5932 seconds (0.1#10.140)