Guru Bangsa Tjokroaminoto Gondol Piala Ansambel Terbaik Pertama

Selasa, 31 Mei 2016 - 03:05 WIB
Guru Bangsa Tjokroaminoto Gondol Piala Ansambel Terbaik Pertama
Guru Bangsa Tjokroaminoto Gondol Piala Ansambel Terbaik Pertama
A A A
JAKARTA - Indonesian Movie Actors Awards (IMA Awards) 2016 akhirnya memberikan dua penghargaan tertingginya pada Senin (30/5/2016). Disiarkan langsung dari Studio 14 RCTI di Kebon Jeruk, Jakarta, dua penghargaan itu adalah Film Terfavorit dan Ansambel Terbaik.

Duo aktris cantik yang bersahabat sejak belasan tahun lalu, Dian Sastrowardoyo dan Adinia Wirasti membacakan kategori untuk Film Terfavorit. Kategori ini berhasil dimenangkan oleh film produksi Semesta Production dan sutradara Benny Setiawan serta digawangi oleh aktor Vino G. Bastian, yaitu Toba Dreams.

“Terima kasih kepada seluruh pemain, kepada Pak TB Silalahi dan seluruh pemain serta kru dari Semesta Production. Mohon maaf produser kami tidak bisa hadir karena berhalangan," papar perwakilan dari film Toba Dreams saat menyampaikan ucapan terima kasihnya atas penghargaan tersebut di IMA Awards, Jakarta, Senin (30/5/2016).

Kategori terakhir, yakni Ansambel Terbaik dibacakan oleh dua orang perwakilan dari juri, yakni Sheila Timothy dan Lukman Sardi. Ini adalah kali pertama penghargaan ini diberikan pada ajang ini.

"Kali ini di IMA Awards 2016 ini ada sebuah penghargaan khusus, baru, dimana sebuah film itu dinilai berdasarkan chemistry dari semua pemainnya,” papar Sheila sebelum membacakan nominasi dan pemenangnya.

Penghargaan terakhir ini diberikan kepada film Guru Bangsa Tjokroaminoto yang merupakan karya dari sutradara Garin Nugroho bersama Yayasan Keluarga Besar HOS Tjokroaminoto, Pic[k]lock Films, dan MSH Films. Film ini dibintangi aktor tampan Reza Rahadian.

"Seneng banget bisa berdiri di sini. Terima kasih kepada juri, terima kasih IMA Awards 2016, terima kasih untuk semuanya. Mohon maaf saat ini sutradara kami, Mas Garin, masih ada di Jogja untuk syuting, Ibu Christine Hakim juga masih syuting. Terima kasih untuk cast dan crew yg luar biasa dan semua penonton film Indonesia, terima kasih," tutur seorang perwakilan dari film Guru Bangsa Tjokroaminoto.

Reza juga memberikan sepatah katanya untuk kemenangan film yang dia bintangi ini. "Ok, thank you very much untuk semuanya,” ucap dia.

Reza kemudian mengajak seluruh aktor, aktris dan semua yang telah berpartisipasi dalam dunia perfilman untuk naik ke atas panggung dan mengakhiri acara perhelatan akbar ini bersama-sama.

Tahun ini, IMA Awards 2016 diikuti 50 judul film. Film tersebut merupakan film produksi Indonesia yang dirilis baik di dalam maupun luar negeri dengan periode mulai 1 Maret 2015 sampai 29 Februari 2016.

(Baca Juga: Daftar Nominasi Lengkap Indonesian Movie Actors Awards 2016)
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5510 seconds (0.1#10.140)