Rilis Single, Ras Muhamad Gandeng Penyanyi Jerman

Senin, 05 September 2016 - 20:18 WIB
Rilis Single, Ras Muhamad Gandeng Penyanyi Jerman
Rilis Single, Ras Muhamad Gandeng Penyanyi Jerman
A A A
JAKARTA - Untuk musik, Ras Muhamad tidak akan pernah berhenti atau diam. Dia terus melakukan terobosan menarik. Setelah pada musim panas 2016 menggelar tur ke beberapa negara di Eropa, seperti Hongaria, Slovakia, Polandia, Italia, serta Jerman, kini dia kembali unjuk gigi dengan memperkenalkan single terbaru, “Learn and Grow”.

Kali ini dia tidak sendirian. Duta Reggae Indonesia ini berkolaborasi dengan artis reggae papan atas asal Munich, Jerman, Sara Lugo. Nama Sara Lugo dikenal dunia karena memiliki keunikan, di mana dia dapat memadukan reggae dengan beberapa genre music seperti, jazz, R&B, dan bahkan pop akustik.

Lagu-lagu hitsnya seperti, “High and Windy” yang berkolaborasi dengan Kabaka Pyramid asal Jamaika, “Familiar Stranger”dan“Really Like You” yang berkolaborasi dengan Protoje asal Jamaika telah mencapai lebih dari 7 juta pengunjung di YouTube. Saat ini Sara Lugo aktif touring ke beberapa benua seperti, Eropa, Amerika Serikat, dan Amerika Latin.

Sementara kolaborasi Ras Muhamad dengan Sara ini dirilis dalam format music video pada Senin (5/9/2016) di situs reggae terbesar, reggaeville.com. Pembuatan music video “Learn and Grow”digarap saat keduanya melakukan tur ke beberapa kota di Costa Rica pada Oktober 2015 silam dan berlanjut pada tur yang sama di Maret 2016.

Konsep musi video “Learn and Grow” sendiri diambil dari dokumentasi rangkaian tur mereka ini memperlihatkan betapa besarnya reggae di dunia, di mana seorang Duta Reggae asal Indonesia dan Puteri Reggae asal Jerman dapat tampil bertemu dalam satu panggung di Costa Rica, Amerika Latin yang memiliki fanbase reggae dengan animo besar.

Lagu berbahasa Inggris berdurasi 4 menit ini memiliki pesan moral yang kuat, di mana lirik lagu tersebut berpesan agar manusia layaknya bersyukur dengan apa yang dimiliki dan bersabar untuk dapat tumbuh besar. Disinggung pula budaya kosmetika yang mementingkan penampilan dengan cara mengubah fisik dengan menghamburkan dana untuk operasi plastik agar dapat tampil lebih sempurna.

Diharapkan single “Learn and Grow” yang tersedia, baik di album“Sara Lugo & Friends” karya Sara Lugo maupun album “Salam” karya Ras Muhamad ini dapat diterima dengan baik oleh seluruh khalayak dan pesan yang tersirat di dalamnya dapat dipahami dengan baik.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0270 seconds (0.1#10.140)