Kukis Cokelat Sultana untuk Suguhan Tamu

Kamis, 22 September 2016 - 04:25 WIB
Kukis Cokelat Sultana untuk Suguhan Tamu
Kukis Cokelat Sultana untuk Suguhan Tamu
A A A
JAKARTA - Tidak memiliki camilan saat tamu mampir ke rumah seringkali terjadi. Apalagi ketika Anda wanita yang sibuk dan tidak sempat mempersiapkan hal tersebut. Jika memiliki waktu luang, tak ada salahnya mencoba membuat sendiri suguhan tersebut.

Tak perlu membuat sesuatu yang sulit seperti, resep Kukis Cokelat Sultana dari Taste.com.au yang satu ini. Anda hanya perlu menyiapkan beberapa bahan seperti tepung terigu, gula, mentega, telur, dan cokelat, kemudian cobalah untuk bereksperimen.

Selain mudah, camilan ini juga lezat dan cocok untuk dijadikan untuk para tamu yang berkunjung ke rumah. Selamat mencoba!

Bahan-bahan:
80 gram mentega, dicairkan, didinginkan
110 gram gula kastor
100 gram gula palem
1 butir telur
75 gram sultana atau kismis kering
75 gram tepung terigu
75 gram tepung self-raising
1/2 sdt kayu manis
1/2 sdt soda bikarbonat
150 gram dark chocolate, potong-potong kecil

Cara membuat:
Panaskan oven sampai 180 ° C. Siapkan loyang dan lapisi dengan kertas roti.

Campurkan mentega dan gula dalam mangkuk. Kemudian tambahkan telur dan sultana. Ayak tepung, kayu manis, dan soda bikarbonat diatas mangkuk berisi campuran tersebut, kemudian aduk hingga semua bahan tercampur rata. Sisihkan selama 10 sampai 15 menit.

Ambil satu sendok kecil adonan dan susun ke dalam loyang. Panggang selama 12 sampai 15 menit atau sampai keemasan. Setelah itu, matikan oven dan diamkan sebentar di dalam loyang selama 10 menit. Sisihkan.

Tempatkan chocolate ke dalam mangkuk di atas panci berisi air mendidih. Aduk dengan sendok logam sampai meleleh dan halus. Tuangkan ke dalam kantong plastik, gunting ujung plasting, lalu hias kukis dengan cokelat hingga cokelat kembali mengeras. Sajikan di dalam toples.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3732 seconds (0.1#10.140)