Kapan Waktu yang Tepat Gunakan Pelumas Saat Berhubungan Seks?

Jum'at, 07 Oktober 2016 - 20:22 WIB
Kapan Waktu yang Tepat Gunakan Pelumas Saat Berhubungan Seks?
Kapan Waktu yang Tepat Gunakan Pelumas Saat Berhubungan Seks?
A A A
JAKARTA - Umumnya, sejumlah pasangan menggunakan pelumas atau cairan lubrikasi saat berhubungan seks. Namun apakah hal ini diperlukan? dan kapan waktu terbaik menggunakan pelumas?

Penulis dari Because It Feels Good: A Woman's Guide to Sexual Pleasure and Satisfaction, Debby Herbenick, PhD menjelaskan, bahwa pasangan bisa menggunakan pelumas saat Miss V atau vagina wanita mengalami kekeringan. Umumnya, Miss V akan kering secara tiba-tiba saat menyusui, menopause, dan menstruasi.

Menurut Debby, penggunaan pelumas bisa membantu mengurangi rasa sakit dan membuat hubungan seks semakin menyenangkan. Dengan begitu, pasangan suami istri akan lebih bisa menikmati hubungan seks mereka.

"Dalam penelitian Anda menemukan bahwa pelumas dikaitkan dengan masturbasi yang lebih menyenangkan dan memuaskan, dibandingkan seks tanpa pelumas," papar Debby seperti dilansir dari Woman's Day.

Hal senada juga diungkapkan oleh sex educator danfounder Loveology University di Los Angeles, Ava Cadell. Ava mengatakan, bahwa penggunaan pelumas bisa membantu menghemat waktu berhubungan seks dan mengurangi frustrasi dalam bercinta.

"Dengan usia dan frekuensi hubungan seksual yang menurun dari waktu ke waktu dan pelumas diperlukan untuk meningkatkan rangsangan vagina," ungkap Ava.

(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5264 seconds (0.1#10.140)