Mencicipi Sensasi Ayam Penyet Sambal Hijau Kaya Rempah di Bandung

Senin, 24 Oktober 2016 - 00:30 WIB
Mencicipi Sensasi Ayam Penyet Sambal Hijau Kaya Rempah di Bandung
Mencicipi Sensasi Ayam Penyet Sambal Hijau Kaya Rempah di Bandung
A A A
BANDUNG - Olahan makanan dengan bahan dasar daging ayam, memang selalu menjadi salah satu menu favorit banyak orang. Selain rasanya yang memang lezat, pengolahan daging ayam pun terbilang cukup mudah dan bahkan bisa divariasikan dengan berbagai menu lezat.

Ragam masakan berbahan dasar olahan ayam yang dikreasikan oleh Hotel Santika Bandung kali ini adalah olahan ayam penyet sambal hijau. Bagi warga kota Bandung, tentu sudah tidak aneh dengan penganan yang satu in. Tapi jangan salah, ayam penyet yang disajikan di sini berbeda dengan ayam penyet pada umumnya. Selain rasa dagingnya yang begitu empuk, rupanya bumbu yang dihidangkan pun rasanya begitu lezat dan bercitarasa tinggi.

Sang Koki, Indra Bule menuturkan, ayam penyet sambal hijau dibuat dari ayam spring berbobot sekitar 900 gr yang dibagi menjadi 4 bagian yaitu dua bagian paha dan dua bagian paha. Satu porsi ayam penyet sambal hijau sebanyak 200 gr dilengkapi dengan rempeyek kacang atau tahu dan tempe goreng serta lalapan.

"Menu ini pun disajikan dengan sambal hijau, yang dibuat dari cabai dan tomat hijau. Tingkat kepedasan bisa disesuaikan dengan permintaan konsumen," ujarnya.

Menurutnya, pembuatan ayam penyet sambal hijau tidak jauh berbeda dengan ayam goreng biasa. Bumbunya terdiri atas kunyit, bawang merah, bawang putih dan jahe. Namun, diakuinya, untuk bumbu ayam penyet kali ini memang cukup banyak memakai berbagai jenis rempah-rempah dapur. Hal ini diyakini, selain bisa memacu nafsu makan, juga bisa menghasilkan sensasi kenikmatan dalam melahap sajiannya.

Menu ini bisa dinikmati setiap hari dengan harga Rp45.000++ bisa anda pesan kapan pun Anda mau. Soal rasa tentu tidak perlu diragukan lagi. Sensasi krispi dan rempahnya akan membuat ketagihan.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3302 seconds (0.1#10.140)