Hebat! Supermarket Ini Pasang Alat Deteksi Penyakit pada Makanan

Senin, 28 November 2016 - 20:19 WIB
Hebat! Supermarket Ini Pasang Alat Deteksi Penyakit pada Makanan
Hebat! Supermarket Ini Pasang Alat Deteksi Penyakit pada Makanan
A A A
NEW YORK - Ada yang menarik dari sebuah supermarket ternama di Amerika Serikat (AS), Walmart. Pasalnya, tak hanya menjual beragam makanan dan kebutuhan pokok lainnya, supermarket ini dikabarkan juga dilengkapi dengan teknologi canggih.

Dilansir dari Thedailymeal, teknologi ini bertugas mendeteksi adanya penyakit pada makanan. Teknologi yang digunakan adalah Blockchain. Di mana alat tersebut dapat memantau makanan kemasan jika ada pola aneh dan tak biasa dengan basis database.

Selain itu, alat ini juga terhubung dengan database dari produsen produk makanan. Sementara, data diambil dari semua keluhan pelanggan atau korban keracunan yang mengungkapkan ciri-ciri makanan dan kemasan yang diduga telah terkontaminasi.

"Jika ada masalah dengan wabah bakteri E.coli, alat ini mampu melacak darimana asalnya,” papar analis di NPD Group Inc, Marshal Cohen.

Sebelumya, Centers for Disease Control Amerika Serikat telah memperkirakan sebanyak 48 juta orang telah menjadi korban akibat makanan yang terkontaminasi setiap tahun.

"Adanya alat ini kemungkinan kasus keracunan makanan bisa dikurangi," pungkasnya.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5736 seconds (0.1#10.140)