alexa snippet

5 Anime dengan Cerita yang Paling Menyedihkan di Jepang

5 Anime dengan Cerita yang Paling Menyedihkan di Jepang
Anime Jepang tak jarang memiliki kisah yang membuat siapa saja ikut sedih saat menontonnya. (No Cookie)
A+ A-
TOKYO - Anime Jepang sering kali menyajikan kisah yang menguras air mata penontonnya. Tapi, tak jarang pula, film atau serial anime yang biasanya lucu pun bisa membuat yang menonton jadi sedih.

Sebuah survei yang dilakukan ranking.goo.ne.jp mengungkapkan, ada 10 anime yang dianggap memiliki cerita paling menyedihkan di Jepang. Polling ini melibatkan 500 responden dan judul film yang dipilih pun jelas sangat dikenal para pencinta anime.

Menurut hasil poling tersebut, posisi 10 daftar anime paling menyedihkan itu dihuni Code Geass. Sedangkan Slam Dunk dan Your Lie in April sama-sama duduk di peringkat 8. Peringkat 7 dihuni Natsume’s Book of Friends dan nomor 6 diduduki Hanasaku Iroha. Dikutip dari Yibada, berikut top 5 anime dengan kisah paling menyedihkan.

5. The Girl Who Leapt Through Time
Anime Paling Sedih
Film anime bergenre science fiction/romantis ini dirilis pada 2006 dan merupakan sekuel novel yang ditulis Yasutaka Tsutsui
yang dipublikasikan pada 1967. Film ini mengisahkan tentang Makoto Konno, seorang remaja yang memiliki kemampuan melompati waktu. Sayang, dia menggunakan kekuatan itu dengan seenaknya sendiri. Sahabatnya, Chiaki Mamiya, kemudian mengaku bahwa dia berasal dari masa depan dan dia juga bisa melompati waktu. Mereka kemudian berpisah dengan Chiaki berjanji menanti Makoto di masa depan.

4. Kimi ni Todoke

Anime Paling Sedih
Serial anime romantis di televisi ini diadaptasi dari manga dengan judul yang sama dan ditayangkan pada 2009—2011. Serial ini berpusat pada seorang remaja bernam Sawako Korunuma yang ingin punya teman di sekolah tapi tidak diterima karena penampilannya. Tapi, perubahan terjadi ketika Kazehaya yang kondang di sekolah mulai mengajaknya ngobrol. Mereka lalu jatuh cinta tapi mereka harus menyelesaikan masalah yang menghalangi hubungan mereka.

3. A Dog of Flanders
Anime Paling Sedih
Film anime drama tragedi ini diadaptasi dari novel dengan judul yang sama yang ditulis Marie Louise de la Ramee alias Ouida pada 1872. Film ini mengisahkan tentang seorang bocah yatim bernama Nello dan anjingnya, Patrasche. Satu tragedi lantas diikuti tragedi lain, dari dituduh membakar rumah orang kaya hingga kematian kakeknya, kemudian dia dan anjingnya harus menghadapi takdir yang menyedihkan.

2. AnoHana: The Flower We Saw That Day
Anime Paling Sedih
Serial anime ini berfokus pada sekelompok teman yang kemudian terpecah ketika salah satu di antara mereka mengalami kecelakaan mobil dan meninggal. Mereka berusaha untuk move on sampai Meiko muncul sebagai sesosok hantu di hadapan pemimpin kelompok ini, Jinta. Dia meminta sesuatu kepada Jinta tapi dia tidak bisa mengingatnya. Jinta lantas mengumpulkan anggotanya dan mereka lalu berusaha mencari apa permintaan Meiko itu. Dalam prosesnya, perasaan bersalah mereka atas kematian Meiko kembali muncul.

1. Doraemon
Anime Paling Sedih
Doraemon adalah kisah tentang robot kucing yang berasal dari abad 22. Dia dikirim ke masa sekarang untuk membantu seorang bocah bernama Nobita yang mengalami perundungan dan secara akademik pun tidak bagus. Solusi Doraemon untuk membantu temannya itu terkadang malah menyebabkan masalah lain.



(alv)
dibaca 6.034x
loading gif
Top