Yuk, Berinovasi dengan Jelly Cheesecake

Sabtu, 03 Desember 2016 - 05:56 WIB
Yuk, Berinovasi dengan Jelly Cheesecake
Yuk, Berinovasi dengan Jelly Cheesecake
A A A
JAKARTA - Siapa yang tidak suka dengan cheesecake? Kudapan pencuci mulut dengan cita rasa manis dan gurih ini nampaknya selalu memiliki tempat di hati pecinta dessert. Jika biasanya cheesecake kerap dipadukan dengan buah-buahan yang cenderung asam ataupun dengan cokelat, kini Anda dapat sedikit berinovasi dengan penambahan jelly warna-warni untuk menciptakan kesan menarik dengan tekstur kenyal dan rasa yang tak kalah lezat.

Apalagi jika pecinta kuliner akan menghidangkannya di momen special bersama anak-anak, tentu cheesecake yang satu ini bisa menjadi dessert favorit mereka. Penasaran seperti apa cara membuatnya? Yuk, intip resep Jelly Cheesecake dari Taste.com.au berikut ini!

Bahan-bahan:
90 gram bubuk jelly berwarna merah
90 gram bubuk jelly berwarna hijau
90 gram bubuk jelly berwarna kuning
1,5 liter air mendidih
300 gram biskuit gandum
150 gram mentega, dilelehkan
500 gram cream cheese, simpan pada suhu ruangan
395 gram susu kental manis
60 ml air mendidih ekstra
3 sdt bubuk gelatin

Cara membuat:
Tuangkan jelly warna merah ke dalam mangkuk tahan panas, tambahkan 500 ml air mendidih, aduk sampai jelly larut. Tuangkan ke wadah plastik kecil. Ulangi dengan jelly lainnya dan sisa air. Simpan jelly selama delapan jam di dalam lemari es.

Siapkan loyang bulat berdiameter 20cm, lapisi dengan kertas roti dan oleskan dengan sedikit minyak. Sementara, hancurkan biskuit gandum dalam food processor hingga halus.

Tambahkan mentega aduk hingga tercampur rata. Tuangkan biskuit ke dalam loyang, padatkan, dan dinginkan di lemari es selama 30 menit hingga mengeras.

Campurkan krim keju dan susu kental manis dalam food processor sampai halus dan tercampur rata, sisihkan. Tempatkan air mendidih ekstra ke dalam mangkuk tahan panas dan taburi dengan bubuk gelatin. Aduk sampai gelatin larut. Tambahkan ke dalam campuran krim keju dan aduk hingga tercampur rata.

Siapkan jelly, potong kotak-kotak sesuai selera. Susun jelly di atas loyang berisi biskuit, tuangkan campuran krim keju, tambahkan sisa jeli dan tuangkan kembali campuran krim keju kemudian sisa jelly di atasnya. Simpan cheesecake dalam lemari es selama 6 jam. Sajikan dingin.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4925 seconds (0.1#10.140)