Double Chocolate Cherry Cheesecake untuk Dessert Natal Anda

Jum'at, 09 Desember 2016 - 02:30 WIB
Double Chocolate Cherry Cheesecake untuk Dessert Natal Anda
Double Chocolate Cherry Cheesecake untuk Dessert Natal Anda
A A A
JAKARTA - Menyambut hari Natal yang akan datang sebentar lagi tentu penting bagi Anda yang merayakannya untuk menyiapkan menu-menu spesial untuk disuguhkan kepada para tamu dan keluarga yang datang berkunjung. Mulai dari kue-kue kering, makanan pembuka seperti sup atau salad, beragam menu makanan utama hingga menu dessert.

Dessert
atau makanan penutup yang cocok dihidangkan di hari Natal biasanya berupa puding atau cake. Nah, untuk menciptakan momen Natal menjadi lebih spesial, tak ada salahnya jika Anda membuat dessert sendiri di rumah.

Seperti resep cake dari Taste.com.au yang satu ini. Perpaduan cokelat, krim keju, dan buah ceri terasa pas ketika disantap di momen spesial Anda. Berikut resep Double Chocolate Cherry Cheesecake yang dapat Anda coba di rumah.

Bahan-bahan:
125 gram biskuit cokelat, hancurkan
40 gram mentega, lelehkan
225 gram cokelat putih, lelehkan
500 gram cream cheese
165 gram gula kastor
2 sdt gelatin bubuk, larutkan dalam 60 ml air mendidih
250 ml krim kental, kocok dengan mixer
125 gram buah ceri kalengan
150 gram cokelat hitam, lelehkan
Extra buah ceri untuk hiasan

Cara membuat:
1. Campurkan biskuit yang telah dihancurkan dengan mentega yang telah dilelehkan. Siapkan loyang berdiameter 20 cm, kemudian padatkan campuran biskuit pada dasar loyang, dinginkan di dalam freezer hingga biskuit menjadi padat.

2. Gunakan mixer, haluskan cream cheese dan gula kastor dalam mangkuk besar hingga lembut merata. Tambahkan gelatin dan setengah dari cokelat putih, aduk bersama dengan campuran cream cheese dan tambahkan ceri kalengan, aduk rata kembali.

3. Selanjutnya, tuangkan adonan ke dalam loyang dengan biskuit yang telah padat, dinginkan di dalam freezer selama minimal dua jam.

4. Sementara itu, siapkan sisa cokelat putih, tuang dan ratakan diatas kertas roti, biarkan mengeras dan potong-potong sesuai selera.

5. Terakhir, siapkan cheese cake, tuangkan lelehan cokelat hitam diatasnya dan diamkan sebentar hingga sedikit mengeras. Hias dengan tambahan buah ceri dan potongan cokelat putih. Sajikan.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9425 seconds (0.1#10.140)