Sungai Cheonggyecheon, Wisata Gratis di Seoul

Selasa, 27 Desember 2016 - 20:19 WIB
Sungai Cheonggyecheon, Wisata Gratis di Seoul
Sungai Cheonggyecheon, Wisata Gratis di Seoul
A A A
SEOUL - Kata siapa berlibur harus mahal dan mengeluarkan banyak uang? Di Korea Selatan, tepatnya di kota Seoul Anda bisa menikmati beberapa wisata gratis di kota canggih ini. Salah satunya dengan mengunjungi sungai Cheonggyecheon.

Saat Sindonews berkesempatan mengunjungi sungai ini, terlihat sungai buatan tersebut banyak dikunjungi wisatawan. Meski udara berkisar -2° Celcius namun hal ini tak menyurutkan wisatawan untuk mengunjungi tempat ini. Menariknya, tak hanya diramaikan wisatawan lokal tapi juga wisatawan mancanegara.

Sungai yang bersih dan arus air yang tenang membuat sungai Cheonggyecheon menjadi destinasi favorit wisatawan saat berlibur ke Korea. Sementara bagi warga Korea, sungai ini merupakan pilihan yang pas untuk melepaskan penat setelah seharian beraktivitas, untuk sekedar duduk atau berfoto bersama orang terkasih.

Apalagi tempatnya yang mudah dikunjungi dan gratis, membuat sungai ini tak pernah sepi pengunjung. Tak hanya itu, beberapa festival pun sering digelar di tempat ini, salah satunya Christmas Festival yang digelar mulai dari 12 Desember 2016 hingga 1 Januari 2017.

Uniknya, sungai dengan panjang 11 kilometer ini juga dipercaya bisa membawa keberkahan. Di mana jika melemparkan koin dan masuk ke dalam mangkuk, maka harapan yang disampaikan akan terkabul. Jangan khawatir jika tidak memiliki koin, pasalnya tersedia juga tempat penukar koin.

Jika lelah menelusuri sungai ini, Anda bisa beristirahat dan memanjakan lidah dengan berbagai macam makanan lezat khas Korea. Tepat di atas sungai Cheonggyecheon, banyak restoran dan cafe yang menyediakan beragam menu.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6292 seconds (0.1#10.140)