Suara Julian Tertinggi, 4 Kontestan Tak Lolos ke Babak Berikutnya

Rabu, 28 Desember 2016 - 03:17 WIB
Suara Julian Tertinggi, 4 Kontestan Tak Lolos ke Babak Berikutnya
Suara Julian Tertinggi, 4 Kontestan Tak Lolos ke Babak Berikutnya
A A A
JAKARTA - Rising Star Indonesia Season 2 telah merampungkan tahap kedua Live Audition pada Selasa (27/12/2016). Seperti pada tahap pertama yang digelar pada Senin (26/12/2016), 10 kontestan tampil habis-habisan di Tower 2 MNC Studio, Jakarta.

Penampilan pertama dibuka oleh duet kembar Nada dan Nida yang menyanyikan lagu Do I milik Luke Bryan. Keduanya mendapatkan 81% suara dengan tiga yes dari expert.

Sementara, Ilham yang tampil setelahnya dengan membawakan lagu milik Rod Stewart, I Don’t Want To Talk About It, juga melaju ke babak selanjutnya. Dia mendapatkan 94% suara malam itu.

Tapi, rekor ini langsung dipecahkan oleh Julian yang membawakan lagu Isn’t She Lovely milik Stevie Wonder. Kontestan asal Surabaya ini mendapatkan suara tertinggi malam itu dengan meraih 95% suara dan 4 yes dari para expert.

Para expert yang terdiri atas Armand Maulana, Rossa, Ariel Noah dan Anang Hermansyah itu dibuat terpukau oleh penampilan Julian. Bahkan, Rossa menantang Julian untuk duet dengannya jika dia bisa lolos ke babak 3 besar.

Sebelumnya, Alif yang membawakan lagu Not Just You dari Cody Simpson juga berhasil lolos ke babak berikutnya. Sayang, perjalanan Alif kurang mulus. Meskipun mendapatkan lebih dari 70% suara, tapi, dia hanya mendapatkan 3 yes dari para expert setelah Anang memilih untuk memberikan no kepadanya.

Kontestan lainnya, Laily Nurfaizy yang akrab disapa Izy, juga lolos setelah membawakan lagu Gravity milik Sara Bareilles. Sama seperti Alif, dia juga mendapatkan 3 yes dari para expert karena Ariel memilih no lantaran tidak suka dengan lagu yang dipilih Izy.

Ariel membuat ketegangan di antara para expert saat Iga Azwika tampil membawakan lagu Cinta Mati 3. Vokalis Noah itu baru menyentuh tombol yes pada 4 detik terakhir sebelum line voting ditutup setelah Armand dan Anang memberikan yes dan Rossa memilih untuk no. Berkat suara Ariel itu, Iga akhirnya lolos ke babak selanjutnya dengan mendapatkan 77% suara.

Sayangnya, kesuksesan enam kontestan ini tidak diikuti empat kontestan lain. Paris Band yang awalnya menjadi salah satu favorit di babak ini, gagal melaju ke tahap berikutnya setelah para expert tidak terkesan dengan lagu Titanum yang mereka bawakan.

Kegagalan juga menghampiri Thasya Kenang, Salma dan Ria Artha. Penampilan mereka kurang memukau para expert dan perolehan suara mereka pun tidak sampai 70%.

Siapa saja yang melaju ke babak berikutnya menyusul 8 orang yang telah lolos sebelumnya? Berikut daftarnya!

1. Nada Nida
2. Ilham
3. Laily Nurfaizy (Izy)
4. Alif
5. Julian
6. Iga Azwika
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5705 seconds (0.1#10.140)