Puding Kelapa dengan Leci dan Mangga untuk Malam Tahun Baru

Jum'at, 30 Desember 2016 - 04:30 WIB
Puding Kelapa dengan Leci dan Mangga untuk Malam Tahun Baru
Puding Kelapa dengan Leci dan Mangga untuk Malam Tahun Baru
A A A
JAKARTA - Menyambut Tahun Baru yang akan segera tiba, biasanya para ibu kerap menyiapkan hidangan spesial untuk menghabiskan detik-detik pergantian tahun bersama keluarga. Selain makanan pembuka dan makanan utama, hidangan yang tak kalah penting untuk disajikan saat malam Tahun Baru adalah makanan penutup atau dessert.

Membuat dessert yang lezat dan istimewa tentu akan semakin menambah kehangatan ditengah keluarga Anda. Seperti resep Puding Kelapa dengan Leci dan Mangga dari Taste.com.au ini. Sensasi rasa gurih dari puding dan manis dari buah-buahan pada dessert ini tentu akan menjadi hidangan yang cocok saat merayakan Tahun Baru. Selamat mencoba!

Bahan-bahan:
225 gram gula kastor
30 gram gelatin bubuk
2 x 400 ml santan
2 x 565 g leci kalengan, sisihkan airnya secukupnya
2 bh mangga ukuran kecil, potong dadu
Air dingin
Daun mint segar, untuk pelengkap

Cara membuat:
1. Panaskan gula dan dua gelas air dingin dalam panci di atas api kecil. Aduk selama 3—4 menit atau sampai gula larut. Matikan api. Tambahkan bubuk gelatin secara bertahap, aduk sampai tercampur rata, sambil nyalakan kembali api sedang. Masak, aduk, selama 1—2 menit atau sampai gelatin benar-benar larut (jangan sampai mendidih). Secara bertahap tambahkan santan, aduk rata. Masak, aduk sesekali selama 2—3 menit atau sampai panas (jangan sampai mendidih).

2. Tuangkan adonan pudding ke dalam loyang persegi dan dinginkan di suhu ruangan selama 30 menit sambil diaduk sesekali kemudian dinginkan di dalam lemari es selama 3 jam atau lebih.

3. Campurkan leci, air leci, dan mangga dalam mangkuk. Siapkan pudding kelapa, potong-potong berbantuk persegi atau persegi panjang, dan sajikan dengan leci dan mangga dengan tambahan daun mint di atasnya.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1422 seconds (0.1#10.140)