Lawan Kanker, Jupe Menginspirasi Wanita Indonesia

Sabtu, 31 Desember 2016 - 15:49 WIB
Lawan Kanker, Jupe Menginspirasi Wanita Indonesia
Lawan Kanker, Jupe Menginspirasi Wanita Indonesia
A A A
JAKARTA - Perjuangan Julia Perez melawan penyakit kanker serviks stadium 4 yang dideritanya telah menginspirasi banyak wanita Indonesia. Dalam keadaan sakit, Jupe masih terlihat tangguh, ceria, bersemangat, dan optimistis.

Miss Indonesia 2016 Natasha Mannuela mengaku kagum dengan perjuangan yang dilakukan Jupe dalam mengatasi penyakitnya tersebut.

"Melihat kak Jupe, aku sangat terinspirasi akan kekuatannya, ketabahannya, dan perjuangannya," kata Natasha.

Natasha yang menjadi runner up 2 Miss World 2016 ini berharap, pelantun tembang Belah Duren itu tidak patah semangat untuk terus berjuang melawan kanker. "Harapanku yang pasti, pemulihan kak Jupe bisa cepat sampai 100% dan segera bisa melakukan aktivitas seperti sedia kala," ungkap gadis kelahiran Jakarta ini.

Perempuan murah senyum ini juga berharap kepada para wanita yang sedang berjuang melawan kanker untuk tidak patah semangat dan hilang harapan karena Tuhan akan memberi yang terbaik bagi umatnya yang berdoa dan meminta pertolongan.

"Untuk semua teman-teman yang sedang berjuang dengan kanker, teruslah berharap dan berjuang, jangan pernah patah harapan," tegas Natasha.

Sebelumnya, Jupe berhasil menjalani operasi syaraf tulang belakang. Operasi yang dijalani di RSCM, Jakarta ini setelah dia terus-menerus merasakan nyeri pada pangkal paha kirinya dan menjalar ke tulang belakang.

"Mbak Jupe masuk ruangan jam dua siang, aku datang jam tiga. Makanya aku nekat nungguin sampai mba Jupe selesai operasi dan tadi selesai operasi mungkin jam 5.30 WIB. Terus pemulihan 30 menit, ternyata masih nunggu ini itu, dan barusan sudah dibawa ke ruang perawatan. Tadi yang buat aku dan diana kaget mbak Jupe pengen makan steak. Secara umum dia kuat dan semangat menjalani ini semua," jelas personel Trio Macan Lia Amelia yang menjenguk sahabatnya di rumah sakit.

Ucapan Lia ini diyakinkan ibu Jupe, Sri Wulansih. Menurut Sri, anaknya itu dalam keadaan baik setelah menjalani operasi. Sri juga meminta doa kepada semua pihak agar anaknya itu bisa sehat.

"Pokoknya intinya keadaannya itu baik. Malah lebih baik dari kemarin-kemarin. Kemarin juga kan dia bisa pengajian dan keluar (rumah sakit), saya minta teman teman semua mendoakan yang terbaik buat kondisi dia (Jupe) bisa baik-baik dan kembali melanjutkan aktifitasnya ya," kata Sri Wulansih.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5101 seconds (0.1#10.140)