alexa snippet

4 Tempat Makan Gudeg Enak di Bandung

4 Tempat Makan Gudeg Enak di Bandung
Gudeg khas Yogya menjadi salah satu kuliner yang disukai masyarakat. Di Bandung gudeg juga diminati. Foto/Ilustrasi/Istimewa.
A+ A-
BANDUNG - Menikmati gudeg, makanan khas Yogya, rasanya tak perlu jauh lagi ke Yogyakarta. Sudah banyak tempat yang menghadirkannya makanan tersebut, termasuk Bandung yang dikenal sebagai surganya kota wisata kuliner.

Menjamurnya penjual gudeg khas Yogya, rupanya menunjukan bahwa makanan yang satu ini punya banyak penggemar. Di beberapa lokasi di Bandung khususnya kaki lima, terlihat makanan gudeg penuh pembeli.

Bagi mereka yang tengah ke Bandung dan ingin merasakan kuliner gudeg, berikut ini beberapa tempat yang bisa dikunjungi.

1. Yanto Gudeg
Rumah makan Yanto Gudeg hadir sejak 1995. Pemiliknya yang namanya sesuai dengan restonya itu, mas Yanto membuka usaha gudeg ini dengan cita rasa asli gudeg Yogya. Hadir di jalan Dr Radjiman, tepat depan kantor Disdik Jabar. Yanto Gudeg juga menyediakan menu Ayam Penyet sebagai pelengkap.

"Dari dulu bahannya dipilih yang baik, rasanya pun sebisa mungkin selalu tetap, biar jadi khas. Yang terpenting orang mau makan itu tidak nunggu lama. Jadi saya selalu sigap meladeni," kata Yanto.

2. Gudeg Gerlong
Gudeg Yum berada tepat di depan jalan Panorama, jalan menuju Daarut Tauhid. Tempatnya agak menjorok ke dalam kios. Ini membuat pecinta kuliner yang baru datang ke Bandung sedikti sulit menemukannya, tapi jangan salah, ketika sudah masuk kios, hampir setiap meja penuh.

Sajian Gudeg di tempat ini lebih ke prasmanan. Selain gudeg dan krecek yang disajikan, pecinta kuliner pun bisa leluasa memilih menu pelengkap makan gudeg lainnya, mulai oseng-oseng, gorengan, dan lauk pauk lainnya.

3. Gudeg Yu Nap
Gudeg yang dihadirkan Yu Nap begitu khas dengan ayam suwir atau telur yang bisa ditambahkan dengan sambel goreng krecek. Untuk menikmatinya bisa datang ke Jalan Cipta Graha Raya No. 1, Gunung Batu, Bandung.

Untuk satu porsi gudeg telur dibandrol Rp21 ribu. Rasanya semakin sempurna dengan tambahan opor ayam kampung yang lengkap mulai, paha, dada, hati, ampela ayam hingga tahu.

4. Gudeg Bu Ratna
Gudeg Bu Ratna di Bandung sudah memiliki 14 cabang. Salah satunya di Jalan Riau. Gudeg yang satu ini memiliki rasa manis yang khas. Tak heran tempat ini selalu ramai.



(tdy)
views: 3.422
loading gif
Top