Bahan Alami Ini Mampu Wujudkan Kulit Wajah Sehat

Rabu, 18 Januari 2017 - 05:09 WIB
Bahan Alami Ini Mampu Wujudkan Kulit Wajah Sehat
Bahan Alami Ini Mampu Wujudkan Kulit Wajah Sehat
A A A
JAKARTA - Setiap orang tentu ingin memiliki kulit wajah yang segar, bersih, dan terhindar dari jerawat serta masalah kulit lain. Daripada menghabiskan waktu berlama-lama di salon kecantikan yang tentu membuat para pria tidak nyaman, lebih baik melakukan perawatan kulit wajah sendiri di rumah. Terlebih bahan-bahan yang digunakan alami yang sangat mudah ditemui. Cara membuatnya pun sederhana. Dilansir Boldsky, berikut bahan-bahan alami yang dapat digunakan untuk membuat kulit wajah menjadi lebih sehat dan terawat.

1. Tomat
Tomat adalah toner kulit alami yang dapat membantu menyingkirkan sel-sel kulit mati dan mengobati noda dan jerawat. Untuk mendapatkan kulit halus dan lembut, ambil beberapa sendok tomat yang telah dihaluskan kemudian aplikasikan pada wajah. Biarkan selama 5-10 menit, kemudian bilas dengan air hangat.

2. Madu
Madu merupakan bahan alami yang mampu membantu melembutkan kulit layaknya kulit bayi. Karena enzim aktif yang terkandung dalam madu membantu untuk membuat kulit tampak bersinar. Aplikasikan madu mentah pada wajah dan pijat wajah perlahan selama 10 menit, kemudian bilas dengan air dingin.

3. Aloe Vera
Gel lidah buaya atau aloe vera merupakan bahan alami yang efektif membantu membuat kulit menjadi lebih halus. Aplikasikan gel lidah buaya secukupnya pada wajah, pijat wajah dengan perlahan. Gel lidah buaya juga dapat membantu memudarkan noda-noda dan bekas luka di wajah.

4. Tea Tree Oil
Sifat antibakteri yang ditemukan dalam tea tree oil dapat membantu melawan jerawat dan membuat kulit terasa lebih halus dan lembut. Tea tree oil menjadi bahan yang sangat baik dalam mengobati bekas luka dan noda pada wajah. Oleskan sedikit tea tree oil pada wajah dan biarkan selama beberapa waktu. Lalu bilas dengan air dingin.

5. Pepaya
Pepaya mengandung enzim alami yang dikenal sebagai papain yang memiliki antibakteri dan kemampuan penyembuhan sehingga dapat membantu menyingkirkan sel-sel mati dan rusak pada kulit. Haluskan pepaya kemudian aplikasikan pada wajah dan pijat selama 15 menit. Setelah itu, bilas dengan air dingin.

6. Mentimun
Mentimun memiliki kandungan nutrisi dan cairan yang besar. Ini membantu untuk mengembalikan tingkat hidrasi kulit dan juga mencegah bakteri yang berada di lapisan atas kulit. Ambil beberapa irisan mentimun, gosokkan pada wajah. Atau dapat membuat pasta dari mentimun, oatmeal, dan susu untuk mencegah jerawat dan komedo. Jangan lupa untuk membilasnya kemudian dengan air dingin.

7. Mint
Daun mint juga merupakan bahan alami yang baik untuk menyingkirkan jerawat dan noda di wajah. Daun mint membantu meningkatkan warna kulit dan mengurangi tanda-tanda kerutan di wajah. Untuk menikmati kulit halus dan lembut, pijat wajah dengan jus mint setiap malam. Bisa juga mencampur jus mint dengan yogurt, kemudian aplikasikan dan pijat pada wajah hingga leher. Tahap akhir bilas dengan air dingin.

8. Kunyit
Kunyit menjadi bahan utama untuk membuat kulit menjadi lebih halus dan mencegah seluruh jenis masalah kulit. Kunyit dapat membantu mengobati hiperpigmentasi, bekas luka, jerawat dan noda pada kulit. Haluskan kunyit, campurkan dengan susu, kemudian aplikasikan pada wajah secara teratur. Masker ini dapat memberikan kulit tampak lebih cantik dan lembut secara alami.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5111 seconds (0.1#10.140)