Rilis Mini Album, Gugun Blues Shelter Gandeng Baim

Minggu, 01 Februari 2015 - 16:30 WIB
Rilis Mini Album, Gugun Blues Shelter Gandeng Baim
Rilis Mini Album, Gugun Blues Shelter Gandeng Baim
A A A
JAKARTA - Grup band Gugun Blues Shelter (GBS) mencoba untuk memperkaya kemasan musik yang mereka usung dengan menggandeng musikus Ibrahim Imran atau Baim dengan merilis album miniberjudul Let There Be Light.

Menariknya, album kolaborasi dua musisi ini disajikan tanpa menanggalkan ciri khas dan genre musik masing-masing. Kolaborasi kedua musisi ini pun membuktikan bahwa mereka dapat bermain ringan dan manis dalam album tersebut. Proses penggarapan album ini memakan waktu sekitar 3—4 bulan.

"Yang unik dan berbeda dalam album ini ada dua gitaris dan dua vokalis namun tidak menghilangkan karakter dan ciri khas kita sebagai musisi," ujar Gugun, vokalis sekaligus gitaris GBS seusai jumpa pers peluncuran album di Kemang, Jakarta, Kamis (29/1/2015).

Penggebuk drum GBS, Aditya Wibowo atau yang biasa disapa Bowie, mengatakan memilih Let There Be Light sebagai judul karena mereka berharap album ini bisa menjadi cahaya di tengah tengah persaingan industri major dan independen.

"Judul album ini terinspirasi dari keadaan yang terjadi, yang (musisi) indie jelekin (musisi) mayor label, yang mayor label bilang musisi indie pasukan berani mati. Kita ingin jadi cahaya, agar tidak ada lagi batasan," papar Bowie.

Album yang sudah digarap sejak 2014 ini disebut Baim mampu menyuguhkan musik yang berbeda, yang selama ini tidak terakomodasi oleh GBS dan juga band Baim. "Album ini juga memuat sisi lain Gugun yang tidak ada pada album GBS sebelumnya, liriknya tidak keras namun tidak menghilangkan distorsi khas GBS," ujar Baim.

Album Let There Be Light dirilis di bawah bendera label Nagaswara. Ini cukup mengejutkan karena selama ini GBS berdiri tanpa label di Indonesia. Meski di bawah label besar, Gugun mengaku tidak mengorbankan sisi idealisme mereka.

"Dalam bermusik idealis harus ada meskipun zaman sekarang banyak yang menjelekkan musisi major, terus yang major juga begitu. Album ini ingin menjadi cahaya dari masalah itu," ucap Bowie.

Dalam album tersebut terdapat enam lagu yang dikemas dengan bahasa Inggris. Single pertama album ini adalah Don't Say Goodbye.

"Selama ini di album GBS belum pernah ada kolaborasi dua vokalis, itu tantangan juga untuk saya. Intinya untuk proyek ini, adalah (permainan) gitar. Kita bikin lagu yang biasa orang dengar, perpaduan dengan musik GBS dan musiknya Baim," papar Gugun.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6344 seconds (0.1#10.140)