Thailand Promosikan Wisata Muslim

Jum'at, 20 Maret 2015 - 18:38 WIB
Thailand Promosikan Wisata Muslim
Thailand Promosikan Wisata Muslim
A A A
BANDUNG - Selama ini, Thailand dikenal sebagai salah satu tujuan wisata yang kental dengan suasana relijius bagi penganut agama Buddha. Tapi, bagi penganut Islam seperti Indonesia, datang ke Negeri Gajah Putih itu kini bukanlah masalah. Saat ini, sudah banyak agen pariwisata yang menawarkan paket wisata khusus bagi umat muslim ke negara itu.

CEO Perfect Holiday Indonesia, Miko Puji Utomo, mengungkapkan, saat ini pihaknya tengah gencar mempromosikan paket wisata muslim kepada agent-agent perjalanan wisata di Indonesia, terutama Jawa Barat.

“Market terbesar kita adakan Jawa Barat terutama Bandung. Setiap tahun ada kenaikan ada kenaikan persentase yang request makanan halal dan hotel-hotel yang menyediakan kebutuhan bagi muslim,” ungkap dia.

Menurut dia, paket wisata muslim ini tidak jauh berbeda dengan paket regular. Hanya, dari sisi makanan, mereka akan disediakan makanan yang telah mengantongi sertifikat halal dan menginap di hotel yang menyediakan mushola atau penunjuk arah kiblat di setiap kamarnya.

Selain itu, dalam paket wisata muslim itu juga masyarakat mendapat ‘bonus’ dengan mendatangi masjid-masjid bersejarah di Thailand. Salah satunya adalah Masjid Jawa yang dibangun oleh komunitas keturunan Jawa dengan arsitektur rumah khas Joglo. “Beberapa tour guide kita juga muslim. Jadi mereka akan mengingatkan bagi wisatawan mengenai waktu salat,” ujar Miko.

Lebih lanjut Miko mengatakan, market untuk muslim tersebut dirasa sangat potensial. Pasalnya setiap tahun market tersebut terus tumbuh hingga mencapai 10%.

Pihaknya berharap dengan market yang cukup besar terebut, para travel agent di Jawa Barat khususnya di Kota Bandung bisa turut mempromosikan dan menjadikan paket wisata muslim sebagai produk unggulan.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3465 seconds (0.1#10.140)