Film Guru Bangsa Tjokroaminoto Dipuji Wapres Jusuf Kalla

Kamis, 23 April 2015 - 11:53 WIB
Film Guru Bangsa Tjokroaminoto Dipuji Wapres Jusuf Kalla
Film Guru Bangsa Tjokroaminoto Dipuji Wapres Jusuf Kalla
A A A
JAKARTA - Film bergenre drama-biopic "Guru Bangsa Tjokroaminoto" arahan sutradara Garin Nugroho mendapat apresiasi positif dari sebagian tokoh-tokoh di Indonesia. Tak terkecuali, Wakil Presiden (Wapres) M. Jusuf Kalla yang memuji film tersebut.

Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan, bahwa Tjokroaminoto pemimpin bangsa yang hebat. Hal ini karena sosok Tjokroaminoto yang dapat memberikan nilai positif.

"Sebuah film biopik yang mampu memberikan nilai-nilai tauladan dari sosok Tjokroaminoto kepada masyarakat Indonesia," ujar Wapres dalam keterangan pers yang diterima Sindonews.

Selain itu Menteri Pendidikan dan Kebudayan Anies Baswedan juga memuji film ini. Sebab film Tjokroaminoto ini mendidik dengan memberikan rangsangan untuk tumbuh sehingga bermakna di zamannya nanti.

Film ini tidak hanya di nilai baik dari sisi alur cerita, namun juga dari sisi sinematografi.

Tidak hanya itu, segenap para menteri yang memuji film ini. pemain film tersebut pun mendapatkan pujian oleh beberapa artis. Antaranya, Reza Rahadian yang merupakan pemeran tokoh Tjokroaminoto ini, dia menilai memberikan 'nyawa' dalam memerankan tokoh tersebut.

Pemain lainnya seperti Tanta Ginting (sebagai Semaoen), Putri Ayudya (sebagai Soeharsikin istri Tjokroaminoto) dan tokoh Mbok Tun (sebagai pembantu di Rumah Paneleh) di nilai berhasil mencuri perhatian dan mampu memberikan warna tersendiri di film ini.

Film ini menyedot perhatian yang cukup besar. Tidak hanya JK, tapi apresiasi itu juga ditunjukkan melalui jejaring sosial twitter. Beberapa tokoh dan selebritas memberikan pandangan dan pendapatnya tentang film ini.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3797 seconds (0.1#10.140)