Rayakan 9 Tahun Karier, Lee Min Ho Banjir Ucapan Selamat

Selasa, 12 Mei 2015 - 11:57 WIB
Rayakan 9 Tahun Karier,...
Rayakan 9 Tahun Karier, Lee Min Ho Banjir Ucapan Selamat
A A A
SEOUL - Para fans Lee Min Ho di seluruh dunia memberikan ucapan selamat kepada aktor itu atas 9 tahun perjalanan kariernya di kancah hiburan Korea Selatan (Korsel). Min Ho mengawali popularitasnya lewat drama remaja Secret Campus pada 2006.

Pada 9 Mei lalu, agensi yang menaungi Min Ho, Starhaus Entertainment, juga memberikan penghormatan kepadanya dengan mengunggah sebuah foto dengan ucapan selamat.

“Fans Min Ho dari setiap penjuru dunia merayakan 9 tahun perjalanan kariernya dengan memberikan ucapan selamat dan menggelar event yang bermakna. Kami sangat menghargai dukungan fans dan event yang disiapkan untuknya,” ujar seorang perwakilan Starhaus Entertainment yang dikutip Korea Herald.

Para fans aktor berusia 27 tahun itu menggelar Billboard Event—yang sudah digelar 6 tahun berturut-turut. Dalam acara ini mereka memajang kata-kata ucapan selamat dan moment penting dari film dan serial televisinya di berbagai papan iklan di seluruh titik utama di Seoul seperti Myeong-dong, Gangnam dan Sinchon. Mereka juga memasang poster Min Ho di sejumlah bus yang berkeliling Seoul untuk mempromosikan tur dunianya.

Fans Min Ho di Jepang bahkan memakai namanya untuk sebuah jalan di pusat kota Tokyo. Mereka juga memberikan ucapan selamat kepadanya di billboard besar di seluruh Tokyo. Para fans aktor Boys Over Flowers di Turki menggelar acara paragliding di atas ketinggian 2.400 meter di atas permukaan laut untuk menunjukkan kecintaan dan dukungan mereka kepada Min Ho.

“Saya sangat berterima kasih atas cinta dan dukungan para fans yang tak pernah putus. Semua kata-kata yang hangat ini sangat berarti bagi saya. Saya akan membayar dukungan yang terus saya terima dari para fans dengan film-film yang bagus,” papar Min Ho.

Sebelum mengawali kariernya dengan peran-peran kecil dalam serial televisi seperti Sharp dan Nonstop 5. Tapi, secara resmi, Min Ho mengawali debutnya pada serial Secret Campus pada 2006. Di tahun yang sama, kariernya harus terhenti sejenak setelah dia terlibat dalam sebuah kecelakaan mobil parah.

Setelah pulih dari kecelakaan itu, dia mendapatkan peran utama pertamanya dalam drama remaja Mackerel Run (2007). Sayang, karena rating yang buruk, serial ini hanya berjalan selama 8 episode.

Pada 2008, dia mulai mendapatkan perhatian dari para kritikus menyusul perannya dalam Ous School E.T. Gebrakannya muncul pada 2009 setelah dia terpilih sebagai pemeran utama di Boys Over Flowers. Perannya sebagai Gu Jun Pyo membuatnya popularitasnya meroket dan menjadikannya sebagai salah satu aktor yang paling kondang di Korsel.

Min Ho melanjutkan kesuksesan ini dengan berperan sebagai Jeon Ji Ho, seorang arsitek yang menyamar sebagai pria homo untuk mendapatkan rencana pembangunan di Personal Taste (2010). Dia terus membangun momentumnya dengan peran utama laga pertama dalam serial City Hunter (2011). Serial ini menggabungkan aksi laga, romantisme dan suspense.

Pada 2012, dia mendapatkan peran pada serial Faith dan terus meningkatkan kemampuan aktingnya. Pada 2013, dia bergabung dengan Park Shin Hye dan Kim Woo Bin untuk drama The Heirs.

Lewat Gangnam Blues yang dirilis pada 2015, Min Ho berhasil bertransisi ke dunia film dengan perannya sebagai Kim Jong Dae. Penampilannya ini diakui dengan nominasi Baeksang Arts Awards tahun ini dalam kategori Best New Actor-Film.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2418 seconds (0.1#10.140)