4 Cara Melawan Flu dengan Bawang Putih

Kamis, 14 Mei 2015 - 14:32 WIB
4 Cara Melawan Flu dengan...
4 Cara Melawan Flu dengan Bawang Putih
A A A
JAKARTA - Perubahan cuaca tak jarang membuat banyak orang yang terkena flu, batuk, pilek atau demam. Agar cepat sembuh, mereka pun pergi ke dokter dan mendapatkan obat.

Selain dengan obat, flu sebenarnya bisa diredakan dengan bahan-bahan yang ada di rumah Anda. Bawang putih mentah adalah salah satu bahan alamiah untuk menghalau flu yang datang di masa musim pancaroba. Dikutip dari Times of India, ada sejumlah tips bagaimana memanfaatkan bawang putih untuk meredakan flu.

1. Setelah sarapan, telan sebutir kecil bawang putih. Jangan dikunyah, telan saja. Ini akan meningkatkan kekebalab tubuh Anda dan membuat Anda siap menghadapi musim pancaroba.
2. Cincang beberapa butir bawang putih, goreng dan tambahan ke makanan Anda. Cara ini tidak hanya akan membuat makanan lebih enak tapi juga memperbaiki proses cerna.
3. Panaskan minyak wijen dan masukkan sejumlah butir bawang putih. Masukkan ke dalam botol, teteskan minyak ini ke dada dan telapak kaki Anda ketika Anda demam atau batuk. Ini meredakan penyumbatan dan mengurangi meriang.
4. Bakar sebutir bawang putih dan campurkan dengan satu sendok the madu. Makanlah sebelum tidur. Ini akan membantu Anda meredakan batuk.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1094 seconds (0.1#10.140)