EXO Pecahkan Rekor Penjualan Album K-Pop

Sabtu, 06 Juni 2015 - 07:45 WIB
EXO Pecahkan Rekor Penjualan...
EXO Pecahkan Rekor Penjualan Album K-Pop
A A A
SEOUL - EXO kembali menorehkan prestasi dalam perjalanan karier mereka. Boy band ini berhasil memecahkan rekor sebagai penyanyi dengan penjualan album K-pop tercepat sepanjang masa.

Memecahkan rekor mereka sendiri, boy band di bawah naungan SM Entertainment ini merekam penjualan terbesar dalam periode singkat dalam sejarah K-pop. Sebelumnya, EXO telah mencapai rekor yang sama dengan perilisan XOXO pada 2012. Saat itu, grup ini menjadi idol group pria pertama yang mampu menjual lebih dari 1 juta album dalam 12 tahun terakhir.

Tapi, rekor itu telah mereka patahkan sendiri dengan dirilisnya EXODUS dan perilisan ulang album itu di bawah tajuk Love Me Right. Dua album ini terjual 1 juta kopi dalam waktu kurang dari 2 bulan. Ini adalah penjualan album K-pop tercepat dengan jumlah yang besar dalam sejarah.

Hingga 3 Juni, K-Pop Herald mencatat EXO telah menjual 1.125.020 kopi EXODUS dan Love Me Right. EXODUS terjual hingga 753.860 kopi dan Love Me Right 371.160 kopi.

Catatan terakhir ini memecahkan rekor EXO sebelumnya. XOXO harus berjuang selama 7 bulan untuk bisa laku hingga 1 juta album pada 2013. Sementara EXODUS dan Love Me Right mampu mencapai angka itu hanya dalam waktu kurang dari 2 bulan.

EXODUS dirilis dalam bahasa Korea dan China. Versi aslinya juga menampilkan album individual bagi tiap anggota. Ini menyebabkan fans membeli lebih dari satu album.

Menurut K-Pop Herald, sejak 2001, tidak ada artis K-pop yang mampu menjual lebih dari 1 juta album. Pada 2001, baik idol group g.o.d dan penyanyi solo Kim Gun Mo merilis album K-pop hyang laku hingga lebih dari 1 juta keping.

EXO merilis Love Me Right pada 3 Juni. Mereka akan mulai mempromosikan lagu berjudul sama dengan albumnya itu di show musik Korea setelah tampil di dua konser di Beijing pada 5 dan 6 Juni.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0952 seconds (0.1#10.140)