Nikmati Suasana Serba Kaca di Ghawil Cafe Depok

Senin, 08 Juni 2015 - 13:07 WIB
Nikmati Suasana Serba Kaca di Ghawil Cafe Depok
Nikmati Suasana Serba Kaca di Ghawil Cafe Depok
A A A
DEPOK - Mencicipi aneka kuliner di Depok tak harus melulu di Jalan Margonda. Jika Anda bergeser ke wilayah Kota Kembang, Jalan Boulevard, Grand Gepok City, Depok, Anda akan menemukan resto besar serba kaca yang cantik di sudut jalan.

Nama Ghawil Cafe merupakan singkatan nama anak dari pemilik cafe tersebut. Kepanjangan dari Ghawil adalah Ghatfan dan Wildan.

Cafe tersebut berlantai tiga. Pada Lantai satu, dua, dan tiga interiornya bergaya clasic western. Pada dinding depan dan sisi kiri dipasang banyak jendela. Sehingga cahaya sinar matahari pun banyak menyeruak masuk ke dalam.

Namun dilantai tiga disediakan ruang terbuka. Di ruang terbuka itu pengunjung dapat menikmati pemandangan alam dan tiupan angin sepoi-sepoi. Terlebih malam hari akan terasa suasana romantis karena ditemani kerlap-kerlip lampu perumahan di Grand Depok City.

"Kami mengambil interior bergaya clasic western karena kami ingin membuat suasana rumah homey. Kami berdiri pada 27 Desember 2014," papar Manager Operasional Ghawil Cafe, Emha Yan Akhbarie, di Depok, Jawa Barat.

Berbagai menu andalan dihidangkan di kafe ini. Salah satunya Monster Burger. Monster burger itu terbuat dari roti besar yang dibeli. Kemudian roti tersebut diberi bumbu dan digoreng beberapa detik.

Tujuannya agar aroma dari bumbunya keluar. Setelah itu mematangkan rotinya dengan dibakar. Selanjutanya diberi slada keriting dan onion ring, daging sapi, mix salad, dan tomat. Lalu diberi mayones. Bisa juga saus tomat.

"Burger ini banyak dipesan konsumen dengan jumlah yang banyak. Biasanya anak muda berjumlah empat orang," tuturnya.

Ada juga Crazy Rice atau nasi gila. Disebut nasi gila karena nasinya tidak digoreng seperti pada umumnya melainkan nasinya di steam. Kemudian rasanya pedes. Ada tiga level rasa pedas yang disuguhkan.

Level satu itu cabainya satu setengah cabai rawit merah dan ditambah blackpaper. Untuk level dua dan tiga cabainya kelipatan satu level satu.

"Model Crazy Rice ini umumnya ada di restoran. Lalu menu itu juga umumnya nasi goreng. Di tempat kami Crazy Rice masuk menu nasi goreng, tapi nasinya kami steam," kata Emha.

Selain itu, lanjutnya, menu tersebut menu yang disukai pengunjung adalah pasta yakni spaghetti Agilo Olio. Pasta tersebut merupakan pasta dari Italia, namun rasanya sudah rasa lidah Indonesia. Rasanya pedas dan gurih dengan potongan tuna.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5093 seconds (0.1#10.140)