Senam Wajah Dan Oil

Jum'at, 10 Juli 2015 - 10:36 WIB
Senam Wajah Dan Oil
Senam Wajah Dan Oil
A A A
Facial oil efektif dalam memberi nutrisi dan bekerja lebih maksimal jika dipadukan dengan senam wajah menggunakan ujung jari atau dengan Twin-Ball Revitalising Facial Massager dari The Body Shop.

Menurut Vanda Serrador, Facialist and Body Care Expert for The Body Shop yang ditemui koran sindo di Hanging Gardens, Ubud Bali, senam wajah merupakan cara luar biasa untuk melatih seluruh otot wajah. Vanda menyebutkan ada beberapa produk yang bisa digunakan untuk senam wajah, yaitu The Body Shop Camomile Silky Cleansing Oil, The Body Shop Oils of Life Essence Lotion, The Body Shop Oils of Life Facial Oil, dan The Body Shop Twin- Ball Revitalising Facial Massager.

Penggunaan ujung jari atau facial massager dapat membantu pijatan di kulit melalui gerakan yang dinamis dan energik dengan fokus, terutama pada rahang, pipi hingga menuju telinga. “Semakin sering Anda mengulang gerakan, semakin terasa luwes gerakan Anda. Tetap lakukan hingga Anda menuai hasilnya. Kulit terasa lebih berenergi dan tampak lebih segar bercahaya dalam waktu singkat,” kata Vanda yang mempunyai klien Victoria Beckham.

Vanda menuturkan, ada tujuh langkah dalam senam wajah. Langkah pertama, yaitu cleansing. Langkah kedua, yaitu preparing. Kocok perlahan botol kemasan kemudian aplikasikan beberapa tetes Oils of Life Essence Lotion di selembar kapas, kemudian usapkan perlahan di seluruh wajah dan leher.

Oils of Life Essence Lotion mengandung komposisi seimbang air dan formula yang kaya nutrisi bagi kulit. Langkah ketiga, warming up, yaitu dengan cara mengaplikasikan beberapa tetes Oils of Life Facial Oils di telapak tangan, lalu gosok hingga terasa hangat. Tutup mata, lipat telapak tangan, lalu dekatkan di wajah. Tarik napas dalam-dalam dan cobalah untuk rileks.

Pijat kulit wajah dengan gerakan memutar menggunakan telapak tangan. “Aplikasikan lembut dan merata di seluruh wajah, termasuk leher dan belakang telinga. Pijatan ini akan membantu kelancaran aliran darah dan menstimulasi saluran limfatik,” kata Vanda. Langkah keempat, yaitu LetLets Dance.

Dengan menggunakan ujung jari atau facial massager , lakukan pijatan mulai tengah dagu menggunakan dua tangan secara bersamaan, lalu perlahan bergerak menuju telinga. Ulangi gerakan ini tiga hingga lima kali, kemudian bergerak menuju ujung bibir. Beri tekanan ringan, lalu tahan beberapa detik.

Langkah kelima, yaitu feel the beat. Letakkan ujung jari atau facial massager di tengah alis, di atas hidung, dan lakukan tekanan ringan selama tiga detik. Lepaskan dan pijat ke atas dahi untuk melatih otot di daerah ini dan ulangi tiga kali. Pijat sepanjang garis alis tiga kali, kemudian gerakkan ke arah pelipis kiri dan kanan bersamaan.

Langkah keenam, yaitu keep on moving. Putar ke arah atas ujung jari atau gagang facial massager dan mulai dengan beberapa gerakan mengayun dari bawah telinga hingga tulang selangka di kedua sisi leher. Ulangi tiga kali untuk merangsang kembali sirkulasi darah dan membantu kelenjar limfa melepas toksin.

“Berikutnya, gunakan ujung jari atau facial massager dalam seri gerakan ke atas dan ke bawah di sepanjang leher bagian depan dan belakang. Hindari bagian tengah leher,” ujar Vanda. Langkah ketujuh, yaitu warming down. Usapkan secukupnya Oils of Life Revitalizing Gel-Creamatau Oils of Life Intensely Revitalising Creamdan pijat lembut di wajah dan leher dengan gerakan ke atas.

Vanda juga ikut mempraktikkan senam wajah tersebut di depan para wartawan dari Indonesia, Hong Kong, Malaysia, Singapura, Jepang, dan India dalam event International Media Product Showcase yang diadakan The Body Shop International di Hanging Gardens dan Alila Uluwatu, Ubud, Bali. “Senam wajah tersebut saya ciptakan setelah saya mengalami kecelakaan yang membuat bagian wajahnya sebelah kanan cedera,” katanya.

Sali Pawiatan/Dwi Nur
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3424 seconds (0.1#10.140)