5 Tips dan Trik Bekerja atau Belajar Produktif di Rumah

Rabu, 26 Agustus 2020 - 14:04 WIB
loading...
5 Tips dan Trik Bekerja atau Belajar Produktif di Rumah
Banyak yang memilih tetap melakukan segala aktivitas dari rumah, termasuk bekerja, belajar, dan bahkan beribadah untuk mengurangi risiko terinfeksi Covid-19. / Foto: ilustrasi/SINDOmedia/Ramadhan Adiputra
A A A
JAKARTA - Kerja dan belajar dari rumah menjadi tren global beberapa waktu terakhir ini. Pemerintah Indonesia memang sudah menjalankan tahap new normal agar aktivitas ekonomi sedikit demi sedikit bisa bergerak. Namun, masyarakat diimbau selalu mengikuti protokol kesehatan , salah satunya mengenakan masker.

(Baca juga: Baru Putus Cinta? Pulihkan Diri Anda dengan Langkah-Langkah Berikut Ini )

Meski begitu, banyak dari kita yang memilih tetap melakukan segala aktivitas di rumah, termasuk bekerja, belajar, dan bahkan beribadah untuk mengurangi risiko terinfeksi Covid-19 . Namun, kerja di rumah terkadang bakalan lebih capek dari work from office. Begitu juga dengan belajar di rumah. Nah, biar enggak exhausted, berikut tips and trick bekerja atau belajar di rumah yang produktif.

1. Bangun, mandi, lalu sarapan

Anti banget yang namanya kerja di kasur. Mau sudah alasan beli meja laptop buat kerja sambil rebahan atau apalah. Pasalnya, godaan kasur itu berat, apalagi kalau yang namanya sudah cium bantal. Pokoknya setelah bangun, minumlah 400 ml air putih untuk menyeimbangkan dehidrasi tubuh ketika anda tidur selama kurang lebih delapan jam. Rapikanlah kamar dengan begitu Anda akan mulai terbentuk suatu pola pikir untuk bisa menyusun agenda untuk harimu itu.

2. Persiapkan alat-alat kerja

Ini enggak kalah penting, kalau sudah duduk jangan langsung mulai kerja. Siapkan terlebih dahulu perangkat yang dibutuhkan. Pastikan juga koneksi internet, audio, hingga webcam terjamin. Apalagi kalau harus conference call buat meeting. Enggak jarang kita dituntut buka deck presentasi atau materi sambil share screen atau mengerjakan hal-hal penting seharian. Demi WFH yang lebih produktif Anda bisa investasi di laptop yang proper dan tahan lama seperti Macbook Air 2020. Ditambah lagi, semua perangkat Apple (iPhone, iPad, dan Macbook) Anda bisa terhubung dengan AirDrop, yang memberikan akses dan pengamanan saat transfer file.

3. Tentukan jam istirahat

Yang namanya kerja atau belajar di rumah, juga tetap butuh istirahat. Dan tentu kita butuh yang namanya cooling down sejenak. Menurut penelitian Lifehack.org, penting untuk memisahkan gadget untuk pekerjaan dan urusan pribadi. Sehingga saat belajar atau kerja, kita tidak mudah terdistraksi dengan urusan pribadi, begitu juga sebaliknya.

Saat istirahat Anda bisa mengisi waktu dengan makan siang sambil streaming film atau series seru di iPad Pro Generasi 3. Bentuknya yang compact dan ringan bikin tablet ini nyaman dibawa ke mana saja. Tablet iPad Pro 2018 dilengkapi dengan salah satu chipset tercepat Apple yakini A12X Bionic. Enggak cuma itu, iPad Pro Gen 3 bisa jadi teman produktivitas Anda dengan bantuan smart keyboard folio dan Apple Pencil. Untuk bikin notes, belajar atau workshop online, bikin doodle photos, semua bisa dilakukan di iPad Pro Gen 3.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1592 seconds (0.1#10.140)