6 Langkah Memotong Poni di Rumah

Minggu, 19 Juli 2015 - 13:15 WIB
6 Langkah Memotong Poni di Rumah
6 Langkah Memotong Poni di Rumah
A A A
JAKARTA - Memiliki gaya rambut berponi, membuat Anda harus merapikan setiap kali poni sudah panjang. Pasalnya, poni panjang lebih cepat dibandingkan bagian rambut lainnya.

Umumnya, seseorang akan pergi ke salon untuk merapikan poni mereka di tangan profesional. Namun, jika Anda ingin mencoba memotong poni sendiri, berikut beberapa cara mudah memotong poni yang dilansir dari Style Caster.

1. Pilih alat yang tepat
Pastikan Anda tepat memilih alat potong rambut. Pasalnya, alat pemotong rambut sudah didesain setipis mungkin agar Anda dapat memotong rambut tepat pada bagian yang diinginkan.

2. Memotong rambut dalam keadaan kering
Mulailah dengan memotong rambut dalam keadaan kering. Memotong rambut dalam keadaan basah cenderung akan terlihat lebih panjang, namun saat kering rambut akan terlihat lebih pendek. Agar mudah saat dipotong, Anda bisa membuat poni sedikit lembab.

3. Ikat sisa rambut ke belakang
Agar tidak memotong rambut secara berlebih, sebaiknya ikat sisa rambut Anda ke belakang.

4. Depan dan tengah
Gunakan sisir untuk menandai panjang poni yang Anda inginkan, dan mulailah dengan memotong bagian tengah. Potong sedikit pada bagian tengah poni dan lanjutkan ke sisi lainnya. Lakukan sedikit demi sedikit.

5. Pastikan bagian samping poni lurus
Jangan lupa pastikan bagian samping poni Anda lurus. Anda dapat memotongnya dengan memberikan panjang secara bertahap. Caranya, bagian tengah poni haruslah lebih pendek dan terus memanjang secara bertahap hingga bagian sisi poni. Hal ini dilakukan agar poni Anda terlihat lurus.

6. Ukur dua kali, potong sekali
Potonglah poni anda sedikit demi sedikit. Setiap habis memotong, pastikan Anda mengukur kembali panjang poni Anda.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9527 seconds (0.1#10.140)