Kompetisi Desain Furnitur Bersama Rosewood Living

Selasa, 14 Juli 2015 - 11:04 WIB
Kompetisi Desain Furnitur Bersama Rosewood Living
Kompetisi Desain Furnitur Bersama Rosewood Living
A A A
Rosewood Living akan menggelar kompetisi desain furnitur terbesar di Indonesia. Kompetisi yang ditargetkan untuk kurang lebih 1.000 peserta ini mengusung tema “Indonesia Interpretation of Modern Classic Furniture”.

Pendaftaran kompetisi ini akan dimulai pada Rabu (15/7) dan ditutup pada 15 Oktober 2015. Grand final yang nantinya hanya memilih lima orang finalis terbaik ini akan mengambil tempat di Main Atrium Mall Puri, Jakarta Barat, ini akan dilaksanakan pada 23–29 November yang akan dimeriahkan oleh Raffi Ahmad, Ruben Onsu, dan Jessica Iskandar.

Kompetisi yang mengambil tema furnitur klasik ini diharapkan bisa memperlihatkan bagaimanakah pandangan masyarakat Indonesia tentang model klasik dan menyalurkannya dalam bentuk desain furnitur. Model klasik dipilih karena selalu dianggap model yang tidak pernah mati dan tidak pernah basi.

Hal ini diungkapkan oleh salah satu juri kompetisi tersebut bernama Craig A McLean dari Australia. Thomas Elliot yang juga juri dari kompetisi ini mengaku, Indonesia memiliki kredibilitas dan lebih berani dalam berkreativitas soal desain. Dengan diadakannya kompetisi ini, bisa membantu memberikan wadah kepada kaum muda untuk menemukan talenta yang dia miliki, khususnya dalam bidang desain furnitur.

Selain dua juri tersebut, masih ada empat juri lainnya, seperti Ivan Gunawan seorang desainer fashion, Anies Wals seorang interior designer, serta Fallon Ang dan May Koencoro Adjie selaku pihak Rosewood sebagai penyelenggara. Kompetisi dengan total hadiah hingga Rp200 juta, termasuk paket perjalanan ke Italia untuk mengunjungi Milan Design Week 2016 dan Salon del Mobile Milan ini diharapkan mampu menjaring bakat-bakat di bidang desain furnitur di Indonesia.

“Kompetisi ini terbuka bagi siapa pun dan dari kalangan manapun dengan usia minimum 16 tahun. Dengan adanya kompetisi ini, kami mengharapkan adanya talent baru dan bisa menjaring bakat kreatif desain furnitur dari semua kalangan,” ujar May Koencoro Adjie, selaku Business & Product Development Rosewood Living yang juga akan menjadi juri kompetisi ini. Bagi Anda yang ingin mengetahui informasi berkenaan kompetisi ini, bisa melihatnya di website www.rosewood-living.com/designcompetition per Rabu (15/7).

(mg-1)
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4673 seconds (0.1#10.140)