Rajin Berkaraoke Bantu Turunkan Berat Badan

Kamis, 16 Juli 2015 - 11:07 WIB
Rajin Berkaraoke Bantu Turunkan Berat Badan
Rajin Berkaraoke Bantu Turunkan Berat Badan
A A A
Kebiasaan berkaraoke ternyata bisa membantu seseorang untuk menurunkan berat badan. Nggak percaya? Sebuah penelitian dari Harvard University meunjukkan bahwa berkaraoke dapat menurunkan berat badan. Menyanyi diklaim memiliki sejumlah efek positif bagi tubuh.

Dilansir dari Genius Beauty, peneliti telah melakukan percobaan di beberapa klinik di Amerika Serikat. Sejumlah pasien diminta untuk sering menyanyi. Pasien yang ikut terapi menyanyi mengaku berkurang rasa sakitnya dan sembuh lebih cepat.

Menurut para ahli, aktivitas bernyanyi memiliki efek yang sama seperti latihan fisik. Sejumlah dokter menjelaskan, saat bernyanyi, tubuh manusia akan diperkaya dengan oksigen. Oksigen bisa meningkatkan sirkulasi darah, memperkuat otot dan menjaga kesehatan jantung serta paru-paru.

Sementara, melodi, entakan dan tempo dalam musik bisa membuat seseorang merasa senang dan semangat untuk bergerak atau menari.

Misalnya saat bernyanyi lagu rock 'n roll, tubuh akan bergerak mengikuti tempo yang cepat. Bahkan, ada beberapa orang yang berloncat-loncat mengikuti irama yang memacu semangat. Namun ketika Anda merasakan napas yang terengah-engah, itu menandakan badan beraktivitas seperti layaknya olahraga.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7000 seconds (0.1#10.140)