Suplemen Kecantikan

Rabu, 29 Juli 2015 - 08:38 WIB
Suplemen Kecantikan
Suplemen Kecantikan
A A A
Selain perawatan dari luar, kulit juga membutuhkan nutrisi dari dalam agar terlihat cerah dan sehat. Mengonsumsi suplemen kecantikan menjadi alternatif yang bisa dilakukan.

Dokter kulit kosmetik, Dr Sam Bunting, berpendapat bahwa biasanya suplemen kecantikan mengandung berbagai kandungan, seperti Vitamin A, C, E, Omega 3, lycopene, dan isoflavon yang dapat merangsang pembentukan kolagen sehingga membuat kulit lebih sehat. Berdasarkan informasi yang dilansir dari Dailymail.co.uk, Dr Sam Bunting berpendapat,

“Dibutuhkan waktu sekitar enam minggu sehingga kandungan kolagen dalam suplemen yang Anda konsumsi bekerja. Paling tidak Anda harus menunggu sekitar dua bulan untuk melihat hasilnya di kulit Anda.” Ahli bedah plastik Rozina Ali bahkan melakukan penyelidikan keefektivitasan suplemen kecantikan untuk menutrisi kulit.

Salah satu suplemen kecantikan yang diteliti adalah Dove Spa Supplement Strength Within yang berisi tiga puluh kapsul untuk persediaan satu bulan. Suplemen ini berisi berbagai macam kandungan, seperti lycopene, vitamin C, vitamin E, dan antioksidan. Kandungan-kandungan tersebut, menurut Rozina Ali, dapat mengurangi keriput dan garis-garis halus di wajah.

Selain itu, suplemen tersebut juga mengandung ekstrak tanaman dan sayuran yang dapat membantu mengaktifkan gen yang meningkatkan produksi kolagen. “Hampir 500 wanita mengambil bagian dalam percobaan 14 minggu penggunaan pil tersebut. Dan sebagian besar wanita-wanita tersebut mengaku bahwa kerutan di sekitar mata mulai menghilang sekitar 30%,” ujar Rozina Ali, seperti yang dilansir Dailymail.co.uk.

Dwi nur ratnaningsih
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4562 seconds (0.1#10.140)