Hadirkan Kesejukan dengan Pendingin Ruangan

Jum'at, 31 Juli 2015 - 08:17 WIB
Hadirkan Kesejukan dengan...
Hadirkan Kesejukan dengan Pendingin Ruangan
A A A
Sistem sirkulasi yang maksimal dengan menghadirkan banyak bukaan terkadang sulit diterapkan. Apalagi di kompleks perumahan yang jarak rumah saling berdekatan.

Untuk menghadirkan kesejukan AC atau air conditoner adalah solusinya. Tak heran bila AC sudah menjadi bagian wajib hunian, apalagi di perkotaan. “Saat ini AC sudah menjadi barang wajib yang harus ada di dalam rumah dan tidak berpengaruh terhadap model dan desain rumah,” kata arsitek tropis Ren Katili.

Agar pendingin udara mampu berfungsi optimal, ada beberapa cara atau teknik menggunakan pendingin udara dengan baik dan benar. “Yang pertama adalah ketika pendingin udara dinyalakan semua pintu dan jendela pastikan tertutup dengan sempurna. Hal ini untuk menjaga agar udara panas dari luar tidak banyak yang masuk,” sebut Ren.

Karena jika udara panas banyak masuk ke dalam ruangan, bisa menyebabkan AC cepat rusak dan tidak dapat mengeluarkan udara dingin secara optimal. Hal ini juga bisa menyebabkan AC Anda jadi cepat bocor, tagihan listrik pun akan semakin melonjak karena AC akan lebih berat bekerja untuk mengeluarkan udara dingin.

“Pastikan ruangan yang dipasang pendingin udara tidak berhadapan langsung dengan sinar matahari siang yang panas. Itu karena hal tersebut juga bisa membuat AC tidak mampu bekerja secara optimal. Mesin AC yang sering terkena sinar matahari juga akan lebih cepat memuai yang mengakibatkan AC jadi lebih cepat rusak

Aprilia s. Andyna
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0895 seconds (0.1#10.140)