Kris Tak Gentar Hadapi Gugatan SM Entertainment

Senin, 03 Agustus 2015 - 17:57 WIB
Kris Tak Gentar Hadapi Gugatan SM Entertainment
Kris Tak Gentar Hadapi Gugatan SM Entertainment
A A A
BEIJING - Kris tak gentar menghadapi gugatan yang dilayangkan SM Entertainment. Dia menegaskan tidak menyalahi kontrak dan punya bukti kuat utuk menghadapi gugatan dari agensi yang menaungi EXO, boy band asal Korea Selatan (Korsel) yang membesarkan namanya.

Penyanyi sekaligus aktor ini membeberkan ketidakadilan yang diterimanya dari agensi itu selama bergabung dengan EXO. Menurut pria bernama asli Wu Yifan ini, saat melakukan rekaman bersama EXO, dirinya mendapati bahwa bagiannya menyanyi—yang sudah dia latih selama 10 hari, tiba-tiba ditiadakan.

Saat itu, dia langsung bertanya kepada SM mengapa hal itu bisa terjadi. Tapi, jawaban yang dia terima mengecewakan dirinya. SM kemudian meminta Kris agar hengkang dari EXO dalam beberapa bulan ke depan.

SM dan Kris sebenarnya telah melakukan sejumlah negosiasi untuk mencapai kesepakatan bersama. Tapi, Kris terus menerima perlakuan tidak adil dan tekanan. Perlakuan diskriminatif SM dan kurangnya liburan menyebabkan masalah kesehatan serius bagi Kris.

"Mulai dari bulan Juli 2013, Kris terus bekerja sembari mendapatkan pengobatan, dan hingga akhirnya pada bulan Januari 2014, dia didiagnosa mengidap penyakit myocarditis di China. Atas situasi tersebut, SM tak merawat Kris dan kesehatannya. Selanjutnya, karena ketidakadilan pembagian keuntungan dan kurangnya dukungan untuk perkembangan Kris, dia kehilangan semua kepercayaannya di manajemen SM," ungkap perwakilan Kris seperti dikutip Soompi.

Kris kemudian menggugat SM melalui pengadilan distrik Seoul pada 15 Mei 2014. Setahun kemudian, pada 14 Mei 2015, pengadilan tersebut memerintahkan SM untuk mengabulkan hak-hak Kris di luar Korsel. Pihak Kris menilai bahwa keputusan pengadilan tersebut adil.

Tapi, SM tidak menerima keputusan pengadilan tersebut, dan mereka terus membawa masalah ini ke pengadilan. SM bahkan menunda pemutusan kontrak dengan Kris dan turut campur atas kariernya di dunia hiburan.

Padahal, Kris selalu berterima kasih kepada SM. Dia juga berterima kasih kepada semua orang yang telah membantunya untuk terus berkembang. Dia memiliki harapan untuk menerima keputusan pengadilan sebelumnya, dan akan terus menerima apapun keputusan pengadilan yang dianggapnya tepat.

Saat ini, Kris tengah bekerja dengan tim legal China—Korsel untuk menyelesaikan masalah ini. Dan, sebagaimana yang dijanjikan, dia akan tetap melanjutkan jadwal-jadwalnya di China. Kris tidak akan membuat klaim apapun terhadap kontrak SM Entertainment dengannya hingga gugatan tersebut terselesaikan. Dia telah menyerahkan semua permasalahan tersebut kepada tim legal.

Baca Juga: SM Entertainment Gugat Kris EXO
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0832 seconds (0.1#10.140)